Rabu 06 Juli 2022

Berita

Pelantikan Penegak Laksana Gudep 01.037-01.038 MAN 1 NATUNA

25-05-2022


* Pelantikan Penegak Laksana Gudep 01.037-01.038 MAN 1 NATUNA

MAN 1 Natuna ( HUMAS ) - Sabtu, 14 mei 2022 Gugus depan 01.037-01.038 Ambalan Nahkoda Saman Lain dan Puspa Rani MAN 1 NATUNA mengadakan upacara pelantikan pramuka Penegak laksana. Tercatat 6 anggota ambalan putra dan 4 anggota ambalan putri yang sudah memenuhi SKU (syarat kecakapan umum) pramuka Penegak laksana. Pada kesempatan tersebut pelantikan penegak laksana putri langsung dipimipin oleh Fatimah S. Pd. MM selaku kamabigus MAN 1 NATUNA. Sementara untuk 6 orang anggota putra dilantik oleh salah satu pembina putra kak Delta Evangelist HN.

Pelantikan ini masih akan diikuti dengan pelantikan beberapa calon Penegak laksana yang masih berhalangan hadir dikarenakan anggota tersebut masih mengikuti kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna tahun 2022, juga akan segera dilaksanakan pramuka Penegak Bantara sebanyak kurang lebih 40 orang.

Selanjutnya diharapkan semua Penegak laksana yang suadah lama dilantik maupun yang baru untuk segera mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian pramuka Garuda tingkat Penegak yang sudah diprogramkan oleh pramuka khawatir cabang Natuna tahun 2022.

Pelantikan pramuka Penegak laksana merupakan pelantikan kenaikan tingkatkan anggota pramuka yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, karena salah satu program kerja tahunan. Pelantikan tersebut bertujuan sebagai reaward kepada anggota yang sudah mengikuti kegiatan dengan baik sesuai dengan program kerja yang sudah disusun, disamping itu pelantikan juga untuk menciptakan kader-kader penerus yang luar biasa digugus depan. Pramuka Penegak laksana diharapkan memiliki jiwa sosial yang tinggi berdasarkan Tri satya dan Dasa Darma.

"Tolong menolong lah kamu dalam kebaikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan (Qur'an surat Al-Maidah ayat 2)." Pesan kamabigus MAN 1 NATUNA saat menyampaikan sambutan pelantikan. FT/TP

83

Berita Terkait