Selasa 07 Juli 2020

Berita

Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Sanitizer dan Masker Untuk Rumah Ibadah

29-05-2020


* Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Sanitizer dan Masker Untuk Rumah Ibadah

Tanjungpinang (Humas)_Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, MM menyerahkan sanitizer dan masker kepada Gugus Tugas dan pengurus rumah ibadah yang ada di Kepri, Kamis (29/5/2020). 

Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Kepri H. Edi Batara tampak hadir mewakili Kakanwil Kemenag Kepri. Penyerahan dilakukan secara simbolik kepada 51 pengurus masjid dan perwakilan pengurus rumah ibadah Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu di Aula Kantor Gubernur Dompak. 

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan 300 liter sanitizer untuk Gugus Tugas Kabupaten/Kota se Kepri. 

Dalam laporannya Sekretaris Daerah Kepulauan Riau Dr. TS Arif Fadillah mengatakan kegiatan dimaksud untuk mempercepat penanganan Covid 19 di Kepulauan Riau. 

“Kegiatan ini disejalankan dengan upaya pra new normal yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam waktu dekat. Kita memulai new normal dengan memberi kelonggaran kepada rumah ibadah untuk kembali kepada aktivitas keagamaan dengan protocol kesehatan yang ketat,” kata Sekda. 

Sementara itu Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan masyarakat sudah merindukan suasana beribadah di rumah ibadah seperti sediakala. Namun masyarakat masih ada yang keberatan jika sektor pendidikan dimulai. 

“Rumah ibadah terbuka secara terbatas namun sekolah belum. Pariwisata daearh hijau akan dibuka secara bertahap. Kami berupaya jangan sampai Kepri stagnan dan ekonomi tidak bergerak dan imbasnya ekonomi masyarakat semakin lemah,” ujar Isdianto. 

Pemerintah mengakui jika masyarakat terus menerus berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas ekonomi juga akan berimbas pada pendapatan keluarga. Pemerintah ujarnya tidak bisa terus menerus menyalurkan batuan karena anggaran juga terbatas. 

“New normal jadi opsi untuk mempersiapkan jika kondisi sudah baik akan langsung menggenjot ekonomi. Jaga diri senfiri dan keluarga untuk hidup dengan new normal.  Saya yakin jika masyarakat bekerja sama angka Covid terus turun. Dalam hal tokoh masyarakat memberikan pemahaman yang tepat kepada masyarakat,” sebutnya. 

“Saya yakin karena empat zona hijau dan menyusul Karimun yang sudah zero. Semoga segera menyusul Tanjungpinang segera zero,” ucapnya. 
New normal berlaku selama vaksin belum ditemukan. Negara-negara maju juga belum mampu melawan Covid secara tuntas karena obatnya belum ditemukan.

110

Berita Terkait