Selasa 17 September 2019
Ats-tsulatsa 17 Muharram 1441

Berita

Pelajar MTs Negeri Lingga Melaju ke KSM Nasional

16-08-2019


* H.Zamroni, S.Ag, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lingga

(Kemenag Lingga)-- Keluarga besar Kementerian Agama kabupaten Lingga khususnya MTS Negeri Lingga kembali mendapatkan berita bahagia. Pasalnya siswa kebanggaan MTS Negeri Lingga atas nama Aidit berhasil meraih juara 1 pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kepri yang digelar tanggal 15 Agustus 2019 kemarin.

Aidit berhasil mengalahkan para pesaingnya. Ia meraih nilai yang fantastis berdasarkan hasil perolehan. "Aidit berhak melaju ke Nasional, yaitu di Manado pada 16 September 2019 mendatang untuk berlaga dengan para kompetitor dari seluruh Indonesia,"ungkap Zamroni, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lingga.

Mengetahui kabar bahagia itu, Kepala Kemenag Lingga memberikan tanggapannya. "Harapan kedepan, setiap kompetisi yang diperlombakan sampai ke Nasioanal harus audisi di daerah lebih dahulu. Sehingga bibit-bibit yang baru akan tumbuh dan bisa diadakan penjaringan siswa berbakat dan berprestasi. Kita persiapkan secara matang sejak awal,"kata H.M.Nasir,S.Ag, Jumat(16/8) di ruang kerjanya.

"Karena ini adalah keberhasilan lembaga madrasah, maka dihimbau kepada seluruh madrasah supaya dapat meningkatkan persaiangan internal antara siswa madarasah. Ini juga bagian dari ajang motivasi untuk berprestasi dan berkompetisi lebih tinggi,"tambahnya.

Ia mengatakan setiap cabang andalan dan unggulan bagi amdrasah harus diidentifikasi dan diinventarisir. Sehingga bisa fokus pembinaan, tetapi dengan catatan tidak meninggalkan cabang-cabang lomba yang lainnya. 

"Momentum ini akan menjadi motivasi bagi madrasah yang lain. 

"Semoga Aidit bisa mengharumkan nama Kepri di tingkat Nasional. Kita doakan agar bisa meraih juara pertama. Terus belajar dan persiapkan diri untuk berlaga di Nasional,"sebut H.M.Nasir,S.Ag,MH.

Adapun hasil dari Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019, yakni : Aidit IPS Terintergrasi juara 1 berasal dari MTs Negeri Lingga; Fitri Annisa Suzianty, mata pelajaran Matematika Terintergrasi meraih juara 2 berasal dari MTs Aqidatunnajin Daik; Mustika Rani, mata pelajaran IPA Terintergrasi Juara 3 berasal dari MTs Negeri Lingga. (zaid)

106

Berita Terkait