Minggu 20 Juni 2021

Berita

Pegawai Kantor Kemenag Bintan Halal Bihalal Idulfitri 1442 H Secara Virtual

17-05-2021


* Pegawai Kantor Kemenag Bintan Halal Bihalal Idulfitri 1442 H Secara Virtual

(Kemenag Bintan) – Jumat (14/5/2021), jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan mengadakan halal bihalal secara virtual via Zoom meeting pada hari kedua Idulfitri 1442 H. Halal bihalal virtual ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh Kantor Kemenag Bintan selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Pertama kalinya adalah pada Idulfitri 1442 H tahun lalu.

Halal bihalal dimulai setelah pelaksanaan salat jumat. Membuka kegiatan, Kasubbag TU Kantor Kemenag Bintan, H, Syahjohan, mengucapkan selamat merayakan Idulfitri 1442 H dan mewakili keluarganya memohon maaf lahir batin kepada jajaran pegawai. “Ijinkan saya menyampaikan beberapa bait pantun, pandan wangi dijual orang tabir sukma mekar merona, Ramadan berhenti Syawal pun datang, takbir bergema raya pun tiba, sabut kelapa hendak dipara dibelah dekat atap gereja sambut raya dengan gembira salah silap mohon maafkan. Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadan dibalas oleh Allah Swt. dan kita dapat menjadi insan yang sejati. Saya mengajak kepada semuanya untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perayaan lebaran ini,” kata Johan.

Setelah itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya pada saat itu baru saja selesai melaksanakan halal bihalal virtual bersama Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Kemudian ia selaku Kepala Kantor mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah menyempatkan diri bergabung dalam halal bihalal virtual tersebut.

“Semoga hati kita semua dalam keadaan suci setelah melalui puasa selama bulan Ramadan. Semoga kita selalu dalam rida Allah dan disehatkanNya. Pada masa pandemi ini, jika merasa tidak sehat langsung upayakan pengobatan dan bekerja secara WFH (work from home) karena Kepri memang termasuk 10 wilayah tertinggi penyebaran Covid-19,” ucap Erman.

Erman mengatakan pertemuan secara virtual dapat dijadikan alternatif untuk rapat. Menurutnya, selama pandemi belum berakhir cara virtual ini tetap dapat dilakukan. Rapat secara virtual dapat lebih efisien mengingat wilayah Kabupaten Bintan yang luas, sehingga tidak diperlukan kehadiran, namun hanya mengandalkan koneksi internet yang memadai. “Kita doakan semoga pembangunan ruangan siaran kehumasan dan pengembangan bangunan Kantor bisa terlaksana dengan baik agar ruang Seksi Madrasah dan Tata Usaha dapat representatif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DWP (Dharma Wanita Kesatuan) Kantor Kemenag Bintan, Hj. Ermayati, turut menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1442 H dan memohon maaf lahir batin. Terkait kegiatan DWP, Erma meminta dukungan dari para pegawai laki-laki Kantor Kemenag Bintan untuk mengajak istrinya agar aktif pada kegiatan DWP selanjutnya.

“Saya mengapresiasi pegawai ibu-ibu di Kantor Kemenag Bintan yang selama ini sudah aktif pada kegiatan DWP, namun ini tidak cukup, sehingga saya butuh bantuan dari bapak-bapak untuk mengajak istrinya turut serta pada kegiatan DWP,” ujar Erma.

Kemudian, satu-persatu peserta halal bihalal virtual dipersilakan menyampaikan ucapannya dalam rangka hari raya Idulfitri 1442 H. Hadir pada saat itu beberapa Kepala Seksi, staf Kantor Kemenag Bintan, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas Madrasah, dan guru madrasah Kabupaten Bintan. Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Wariyat, Staf Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bintan. (amilia)



 

98

Berita Terkait