Sabtu 20 Juli 2019
As-Sabt 17 Dzulka'dah 1440

Berita

Pawai Takbir Idul Adha 1439 H Berlangsung Semarak

21-08-2018


* Edi Batara bersama Wabup Lingga mengikuti Pawai Takbir Idul Adha 1439 H

(Kemenag Lingga) -- Malam menyambut Idul Adha 1439 H berlangsung semarak dan meriah di ibukota Kabupaten Lingga. Pawai takbir tahun ini sengaja dirancang berjalan kaki dan menggunakan obor. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah dari bisingnya suara knalpot kendaraan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pawai obor diikuti oleh siswa SD, SMP/MTs,SMA/SMK/Aliyah yang ada di Daik. Setiap barisan siswa didampingi anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Menurut Hasni Hamka, koordinator acara mengatakan hal ini untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Karena takbirnya sambil membawa obor, jadi kita harus ekstra hati-hati, "ungkap Hasni, Selasa(21/8).

Kepala Kemenag Lingga, Edi Batara selaku ketua PHBI Kabupaten Lingga turut hadir dan melepas rombongan pawai takbir. Diminta tanggapannya, Edi Batara menyampaikan rasa sukacita dan bangganya terhadap pelaksanaan pawai takbir malam Idul Adha. "Artinya kita bisa bekerjasama dengan semua pihak. Terutama antara Kementerian Agama Kabupaten Lingga dengan Bagian Kesra Setda Lingga, serta BAZNAS Lingga, "papar pria yang baru 8 bulan menjabat sebagai orang nomor 1 di Kemenag Lingga ini. 

Wabup Lingga, M. Nizar dalam sambutan pelepasan pawai takbir menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan syiar agama. "Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Lingga untuk terus mensyukuri nikmat dan menanamkan nilai-nilai islami di tengah-tengah kehidupan",kata Nizar.

"Tujuan dari syiar pawai takbir ini adalah untuk lebih meningkatkan hubungan tali silaturahim diantara kita. Ikuti dengan serius dan hayati secara mendalam. Jaga barisan dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,"pesannya lagi.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Lingga yang berkemampuan dan berkecukupan untuk mengeluarkan sebagian rezeki untuk berkurban tahun ini. Semuanya itu adalah bentuk dari rasa syukur kita,"tutur Nizar. 

Rute pawai takbir mulai dari Kantor Bupati Lingga ke Jalan Engku Aman Kelang terus ke Masjid Sultan. Pertigaan belok kiri Jalan Sultan Mahmud Muzafarsyah langsung kembali menuju Kantor Bupati.

Pawai takbir berjalan kaki diikuti oleh OPD,anggota  DPRD, Camat Lingga, Lurah, Ketua LAM, Wabup Lingga serta Kepala Kemenag Lingga.(zaid)

165

Berita Terkait