Jumat 19 Oktober 2018
Al-Jumuah 8 Syafar 1440

Berita

Pawai Muharam Bersama MI, MTs Negeri 2 Dan MAN 1 Tunjukkan Madrasah Hebat Bermartabat

20-09-2018


* Pawai Muharam Bersama MI, MTs N2 Dan MAN 1

Ranai [Inmas] – Tahun Baru Islam boleh saja telah berlalu, namun di Natuna semangat terbarukan yang diilhami oleh Tahun Baru Islam masih terasa. Dalam rangka memperingatinya pada Kamis (20/09/2018) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Ranai, MTs Negeri 2 Natuna dan MAN 1 Natuna mengadakan Pawai Muharam bersama.

Kegiatan meriah, karena turut disaksikan oleh warga. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna yang diwakili Kasubbag Tata Usaha, H. Nasoha,S.Ag melepas secara langsung para peserta pawai. Cuaca sejak pagi memang mendung dengan sedikit gerimis, namun becek itu tidak menyurutkan semangat para siswa – siswi madrasah untuk melaksanakan pawai bersama sampai selesai.

Turut hadir dalam acara pawai itu Camat Bunguran Timur, Kepala PSKF Bunguran Timur, Lurah Bandarsyah, Lurah Ranai dan para Pejabat Eselon IV Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna.


Ketua Panitia Pelaksana, Rinaldi, S.Pd dalam laporannya mengatakan, dasar kegiatan pawai ini adalah sempena Tahun Baru Islam 1440 H dan kegiatan tersebut terlaksana berdasar pada kesepakatan Kepala Madrasah yang tergabung dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala MAN 1, MTs N 2 dan MI Darul Ulum.

“Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan menumbuhkan rasa tanggung jawab kebersamaan sesuai tuntutan Kurikulum 2013 (K13). Peserta pawai Muharram tahun ini berjumlah tidak kurang dari 1.000 peserta yang terdiri dari siswa/i MI Darul Ulum Ranai, MTs N 2 Natuna dan MAN 1 Natuna," kata Rinaldi.


Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna H. Nasoha,S.Ag dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dengan kegiatan Pawai Muharram. Menurutnya nilai keimanan dan ketaqwaan yang perlu diambil dari setiap kegiatan Muharram adalah semangat hijrahnya Rasulullah SAW.

"Semangat hijrah Rasulullah SAW yang luar biasa itu sekarang kita tunjukkan.
Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa anak – anak madrasah adalah siswa yang hebat serta bermartabat. Karena anak madrasah hebat mari kita tunjukkan perilaku bermartabat, sopan, dan santun dalam melaksanakan pawai ini di jalan raya dengan cara mudah diatur oleh petugas lalu lintas,” tutup Nasoha. (ed)

71

Berita Terkait