Minggu 17 Januari 2021

Berita

Pansel Uji Kelayakan Calon Anggota BAZNAS Kota Tanjungpinang

25-11-2020


* Tim Penguji sedang mengomentasi presentasi calon peserta anggota BAZNAS

Kemenag TPI (INMAS) sebanyak 17 orang calon anggota BAZNAS Kota Tanjungpinang yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi, dalam dua hari ini akan mengikuti test wawancara didepan 5 orang tim penguji yang telah di bentuk oleh Pansel rekrutmen calon anggota BAZNAS Kota Tanjungpinang masa bakti 2021 – 2026 di Waula Walikota Lt. 3 Selasa (24/11).

Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang H. Samsutarmidi, S.Pd yang menjadi salah satu tim penguji mengatakan kegiatan seleksi wancara tersebut dibagi menjadi dua hari yakni nomor peserta 1 s.d 10 hari pertama dan nomor peserta 11 s.d 17 di hari kedua besok. Teknis wawancara dilakukan dalam durasi 25 penit per peserta dengan terlebih dahulu memaparkan visi dan misi selama 7 menit dan dilanjutkan dengan dialog Tanya jawab bersama tim penguji.

Tim penguji sendiri terdiri dari 5 orang dari berbagai utusan diantaranya dari birokrat diwakili oleh Sekdako Tanjungpinang dan Kakan Kemenag, dari praktisi zakat Drs. H. Mustamin Husin, dari unsur tokoh agama H. Muhammad Idris, DM, MM, M.Si. dan dari unsur akademisi diwakili oleh DR. Suryadi, SP. Dosen UMRAH Provinsi Kepulauan Riau.

H. Saparillis, S.Ag, M.Si selaku anggota tim panitia seleksi calon anggota BAZNAS Kota Tanjungpinang mengatakan, penilaian yang diambil dari para peserta adalah penilaian administrasi dengan bobot nilai 10, penilaian tes tertulis dengan bobot Nilai 100 dan nilai wawancara dengan bobot Nilai 100.

Berdasarkan tahapan yang telah diumumkan oleh Pansel bahwa hasil dari rekrutmen tersebut akan diumumkan pada tanggal 30 November 2020 melali laman web https://www.tanjungpinangkota.go.id direncanakan SK dari Walikota Tanjungpinang akan diterbitkan pada akhir Desember tahun ini dan pelantikan pada awal tahun 2021. (fm)

112

Berita Terkait