Senin 19 April 2021

Berita

Panitia MTQ X Tingkat Kabupaten Sosialisasi Sistem Informasi Penilaian di Kantor Kemenag Bintan

08-04-2021


* Panitia MTQ X Tingkat Kabupaten Sosialisasi Sistem Informasi Penilaian di Kantor Kemenag Bintan

(Kemenag Bintan) – Menyambut perhelatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) X Tingkat Kabupaten Bintan yang dimulai pada tanggal 8—12 April 2021, para panitia pelaksana kegiatan mengadakan sosialisasi SIP (Sistem Informasi Penilaian) melalui aplikasi mtq2021.bintankab.go.id. Sosialisasi yang dilakukan pada Selasa (6/4/21) tersebut diisi oleh panitia pelaksana dari Dinas Kominfo Kabupaten Bintan dan diikuti oleh 10 orang Panitera MTQ dari jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

Pada sosialisasi di Aula Kantor Kemenag Bintan tersebut dijelaskan bahwa dalam aplikasi tersebut terdapat semua agenda, jadwal, data peserta, panitia, dan dewan hakim. Tujuan dari sosialisasi ini diharapkan tim verifikasi dan Panitera dapat menguasai sistem tersebut sehingga memudahkan semua pihak untuk mengontrol dan mencegah kesalahan penginputan data peserta.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan, yang juga turut menjadi Panitera MTQ dan hadir pada sosialisasi ini berharap kegiatan dapat berjalan lancar dan aman, baik secara teknis maupun pelaksanaan. “Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dengan mematuhi Protokol Kesehatan. Melalui MTQ X Tingkat Kabupaten Bintan ini, tentunya kita berharap dapat melahirkan bibit-bibit terbaru dan terbaik yang dapat dibimbing untuk mengikuti MTQ level atas. Mari kita doakan Kafilah Kabupaten Bintan dapat menorehkan prestasi yang lebih baik pada tahun ini,” ucapnya secara terpisah kepada Humas Kantor Kemenag Bintan.

Sebagai informasi, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bintan Nomor 173/III/2021 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) X Tingkat Kabupaten Bintan terdapat 5 cabang yang dilombakan yakni Tilawah Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an, Tafsir Qur’an, Tahfizh Hadis, dan LASQI. Lokasi MTQ X Tingkat Kabupaten Bintan ini mengambil tempat di Kecamatan Toapaya selama 5 hari. Rangkaian kegiatan akan dimulai pada hari Kamis, 8 April 2021 dengan pelantikan Dewan Hakim MTQ pada pukul 13:00 WIB, dan dilanjut dengan pembukaan pada pukul 19:30 WIB di GOR (Gedung Olahraga) Padi Mas Kecamatan Toapaya sebagai Astaka Utama. (amilia)

 

87

Berita Terkait