Minggu 19 Mei 2019
Al-Ahad 14 Ramadhan 1440

Berita

OSIS MTs Aqidatunnajin Jalankan Program Safari Muballigh Ramadhan

15-05-2019


* Siswa MTs Aqidatunnajin Daik Safari Ramadhan

(Kemenag Lingga)-- Dalam rangka mendukung syi'ar Ramadhan, siswa-siswa yang tergabung dalam wadah OSIS MTs Aqidatunnajin menjalankan program Safari Muballigh Ramadhan ke masjid dan surau khususnya dalam wilayah kelurahan Daik.

Wakil kepala bidang kesiswaan, Egi Saputra, selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini awalnya atas saran Kepala Madrasah. Saran itupun langsung ditindaklanjuti dengan merancang bersama-sama dengan OSIS. 

"Alhamdulilah programnya sudah mulai direalisasikan tadi malam di masjid Al-Hikmah Kp. Pahang,"terang Egi.

Direncakan malam ini mereka akan bersafari ke Surau An-Nur Kampung Seranggung. Sesuai dengan petugas yang sudah ditentukan secara bergantian.

Sementara Armain, sebagai kepala madrasah sangat mengapresiasi program ini sudah mulai dapat terealisasi mulai tahun ini. Menurutnya ini juga terinspirasi dari ajakan Kepala Kemenag Lingga beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan kehadiran anak-anak kita terasa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya jama'ah shalat tarawih,"tambah Armain.

Armain juga berharap program yang dimotori oleh OSIS ini secara tidak langsung menjadi sarana anak didiknya belajar dan berlatih ketika berhadapan dengan orang lain.

"Selama ini mereka hanya dilatih dalam 'kandang', sekarang kita latih mereka di luar pula", ujar Armain dengan sedikit bercanda.

Selain itu Armain juga berharap dari program yang sangat bagus ini, terus dievaluasi kekurangan-kekurangannya oleh waka kesiswaan yang diberikan tanggung jawab untuk terus mendampingi siswa bersafari. 

Setelah liburan idul Fitri nanti, Armain juga berencana akan memberikan penghargaan kepada siswa-siswa yang sudah berani tampil dalam mengisi tausiah pada program ini.(zaid)

28

Berita Terkait