Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

OSIS MTs Aqidatunnajin Gelar Sedekah Sembako Ramadhan

22-05-2019


* Siswa MTs Aqidatunnajin Daik membagikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu

(Kemenag Lingga)-- Berbagai cara dan kreatifitas dalam mendulang pahala di bulan Ramadhan, salah satunya dengan berbagi kepada kaum dhu'afa. Itulah yang dilakukan oleh siswa dan siswi MTs Aqidatunnajin yang tergabung dalam wadah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pada hari ke- 16 Ramadhan, Selasa (21/05/2019).

Menurut Egi Saputra, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, kegiatan seperti ini sudah 2 tahun dilakukan oleh siswa-siswanya. Kegiatan seperti ini bertujuan mendidik sensitifitas jiwa sosial anak didiknya.

"Dengan turunnya mereka langsung ke lapangan, berjumpa dan membagikan langsung kepada orang-orang yang lemah dan membutuhkan itu, Insya Allah hal tersebut bagian dari proses pendidikan _emotional intellegence_ (kecerdasan emosional) mereka", ujar guru yang selalu mendampingi OSIS tersebut.

Egi menjelaskan, bahwa sebanyak 41 paket sembako yang didistribusikan oleh siswanya merupakan hasil sumbangan dari para orang tua siswa, guru dan para hamba Allah lainnya. Baik berupa uang maupun langsung berupa bahan sembako.

"Alhamdulilah respon para orang tua siswa dan para dermawan lainnya sangat luar biasa,"apreasiasi Egi.

Menurut Wakil Kepala yang mengajar PKn itu, dari uang sumbangan yang terkumpul sebanyak Rp. 2,000,000,- itu mereka belikan ke bahan sembako berupa beras, minyal goreng, telur dan gula pasir, untuk menambah sumbangan langsung yang berupa bahan sembako terima.

Sedangkan untuk pendistribusian sedekah tersebut, Egi menjelaskan, untuk tahun ini wilayahnya lebih luas dari tahun sebelumnya.

"Kita distribusikan ke Wilayah budus, Daik, Pangak Laut dan sampai desa Nerekeh,"jelasnya.

"Kita cari informasi tentang para mustahik di setiap kampung tersebut, kemudian tinggal kita kunjungi," tambahnya.(zaid)

67

Berita Terkait