Minggu 31 Mei 2020

Berita

OSIS MAN IC Batam Gelar Pesantren Ramadhan at Home

22-05-2020


* OSIS MAN IC Batam Gelar Pesantren Ramadhan at Home

Batam (Kemenag)---Adanya wabah Covid-19 mengharuskan aktifitas belajar mengajar di MAN Insan Cendekia Kota Batam dilakukan di rumah masing-masing. Hal itu tentu sedikit membatasi kegiatan yang biasanya rutin dilakukan di sekolah, tak terkecuali kegiatan OSIS. Namun, bagi OSIS MAN Insan Cendekia Kota Batam hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk mengadakan berbagai kegiatan. 

OSIS MAN Insan Cendekia Kota Batam tetap aktif melakukan kegiatan, salah satunya Pesantren Ramadhan yang diberi nama PRASTAH (Pesantren Ramadhan at Home). Kegiatan ini dilakukan secara online dengan melibatkan seluruh siswa MAN Insan Cendekia Kota Batam, termasuk para alumni. 

Panitia menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengoptimalkan aktifitas bulan Ramadhan dengan memanfaatkan waktu selama di rumah. Kegiatannya pun tidak menggangu aktifitas belajar daring yang terjadwal di madrasah. 

Kegiatan PRASTAH dimulai sejak tanggal 15 - 23 Mei 2020 dengan beberapa agenda diantaranya; Khataman Al-Qur’an, Tausyiah Islami, Lomba Foto atau Video Terbaik bersama keluarga, serta Lomba Kaligrafi.

Adapun media yang digunakan adalah akun Instagram MANICBATAM yang dikelola OSIS dan Grup Whatsapp. 

Salah satu panitia, Wildan Ahmad Dzulqarnain mengaku  kegiatan berjalan dengan sukses. Para siswa pun antusias dan aktif mengikuti kegiatan. Ia pun berharap kegiatan PRASTAH tersebut bisa mengobati kerinduan selama belajar di rumah. 

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses. Temen-temen juga aktif dan antusias mengikuti agenda yang kami laksanakan ini. Semoga bisa mengobati kerinduan,” tegasnya.
------------
Sumber MAN IC Batam

51

Berita Terkait