Selasa 13 November 2018
Ats-tsulatsa 4 Rabiul Awal 1440

Berita

Optimalkan Pendidikan Karakter Koramil MoU Dengan MIN Tanjungpinang

05-11-2018


* Optimalkan Pendidikan Karakter Koramil MoU Dengan MIN Tanjungpinang

Tanjungpinang (INMAS)-Kepala MIN Tanjungpinang Ida Nuryati, S.Ag bersama Danramil 01 Tanjungpinang Kapten Chb. Dede Tri haryanto menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang berisikan kerjasama bidang pendidikan karakter, bela negara, kejujuran, kedisiplinan dan tanggungjawab.

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan pada hari Senin (5/11) di kantor Koramil 01 Jl. MT. Haryono Tanjungpinang. dalam nota kesepahaman tersebut disepakati dari pihak Babinsa mempersiapkan Dua personil untuk melatih Siswa MIN setiap jumat dari jam 15:30 sampai jam 17:15 wib. Selama hampir 2 jam nantinya para siswa dan siswi akan diberikan pembekalan berupa materi-materi yang telah disepakati.

Diantara materi yang akan diberikan kepada siswa diantaranya adalah pelatihan baris-berbaris, materi tentang cinta tanah air, motifasi bela Negara, penanaman kedisiplinan sejak dini dan materi tentang tanggungjawab. Sedangkan dari MIN Tanjungpinang diminta untuk mempersiapkan peserta didik serta sarana dan prasarana penunjang giatan tersebut.

Kepala MIN Tanjungpinang, Ida Nuryati, S.Ag seusai penandatangan MoU pagi tadi mengucapkan terimakasihnya keada Danramil 01 Tanjungpinang atas inisiasi kerjasama tersebut dan berharap kerjasama itu dapat ditindaklanjuti pada tahun yang akan datang. “Ini merupakan langkah yang baik sekali mengingat pendidikan karakter merupakan stressing poin dari kurikulum yang sekarang kita ajarkan. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut dimasa yang akan datang,” ucap Ida. (fm)

11

Berita Terkait