Rabu 06 Juli 2022

Berita

Naghfirni S.Ag. Ikuti Bimtek PPIH Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur

17-05-2022


* Naghfirni S.Ag. Ikuti Bimtek PPIH Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur

Karimun – Salah satu pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Karimun Naghfirni S.Ag. saat ini sedang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis PPIH Arab Saudi Terintegrasi dengan Kementerian Kesehatan Tahun 1443H/2022M di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur dari tanggal 16 hingga 22 Mei 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1443H/2022M kerjasama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah dengan Kementerian Kesehatan bagi petugas haji.” Jelas Naghfirni, S.Ag. memlaui pesan Whatssapp, Selasa 17 Mei 2022.

Kegiatan Bimtek PPIH Arab Saudi Tahun 144H/2022M ini mengangkat tema “Menyiapkan Para Pelayan Tamu Allah Yang Responsef, Santun, Amanah dan Berdedikasi Tinggi” dibuka secara resmi oleh Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas.

“Kegiatan bimtek akan  berlangsung selama 7 hari dan akan diisi dengan berbagai materi dari berbagai narasumber diantaranya tentang Kebijakan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443H, Kebijakan terkait Kesehatan Haji, Building Service Comitmen, Pendalaman Bidang Tugas, Simulasi Pelayanan Daker, Pendalaman Pelayanan di Armuzna, Studi Kasus Bidang Tugas, Pelaksanaan Gladi Posko dan lainnya.” Tambah Naghfirni, S.Ag.

Dari hasil seleksi PPIH Arab Saudi tahun 2020 lalu dari Provinsi Kepri ada tiga orang yang dinyatakan lolos seleksi, yakni Sandy Agus Purnomo, S.Sos. dengan tugas Pelayanan Akomodasi, Naghfirni, S.Ag. dengan tugas Pelayanan Konsumsi, dan Dhasmarony Jaya dengan tugas sebagai Pelayanan Transportasi.

47

Berita Terkait