Selasa 20 Oktober 2020

Berita

Musda LPTQ,Kepala Kemenag Lingga : Perlu Penguatan Kelembagaan

23-09-2020


* Kepala Kemenag Lingga HM Nasir, S. Ag, MH foto bersama peserta Musda LPTQ

(Kemenag Lingga) -- Kepala Kemenag, Asisten I, Sekretaris LPTQ dan Kasi Bimas Islam mengikuti musyawarah daerah LPTQ tingkat Provinsi Kepri. Musyawarah daerah digelar di Aston Hotel, pada, Selasa, 22 September 2020.

Dalam musyawarah daerah yang dipimpin oleh TS. Arif Fadillah itu, Kepala Kemenag Lingga selaku Ketua I LPTQ mengusulkan beberapa program. Semua usulan program itu dituangkan dalam satu bundel lengkap.

Ia mengusulkan pengamalan Al Quran dalam kehidupan  masyarakat. "Bagaimana kita me ngajak dan membangun masyarakat melalui nilai-nilai Quran. Selain itu, perlu adanya penguatan kelembagaan akan eksistensi LPTQ di daerah,"usul H M Nasir,S.Ag,MH, Selasa (22/09) 

Tentu untuk mengimplementasikan kedua usulan program tersebut perlu  dituangkan dalam regulasi. "Harus dibuatkan regulasi yang jelas sehingga ada payung hukum. Payung hukum yang lebih tinggi setingkat UU untuk mengatur LOTS. Tingkat keterjaminan dan keberhasilan program ini akan lebih besar," tambahnya. 

Selain itu, menurutnya, perlu ada komitmen yang kuat dari semua pihak. "Perlu semangat,  komitmen dan sinergitas dengan seluruh unsur terkait. Sehingga program-program LPTQ bisa terwujud," tandasnya. (zaid)

48

Berita Terkait