Selasa 07 Desember 2021

Berita

MUI Bintan Kunjungi KUA Kec. Teluk Sebong Guna Koordinasi Dengan MUI Kecamatan

16-10-2021


* MUI Bintan Kunjungi KUA Kec. Teluk Sebong Guna Koordinasi Dengan MUI Kecamatan

(Kemenag Bintan) – Kepala KUA Kecamatan Teluk Sebong, Fadhil Muslimin, menerima kunjungan pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Bintan. Bertempat di KUA Kec. Teluk Sebong, Fadhil saat itu didampingi oleh Amrullah selaku Ketua MUI Kecamatan Teluk Sebong, dan M. Jaelani selaku Sekretaris.

Perwakilan MUI Bintan yang datang saat itu ialah Abdul Majid, Supriono, dan Khalid. Mereka mengemban tugas untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi antara MUI Bintan dan MUI Kecamatan Teluk Sebong. “Kami bermaksud menjalin silaturahmi, konsolidasi dan dialog agama dan keagamaan. Untuk menjalankan amanah ini maka perlu sinergitas antara MUI dan KUA dalam pembangunan agama agar masyarakat tidak resah dan gelisah dalam memahami, menghayati, dan mengamalkannya,” tutur Abdul Majid yang saat itu hadir mewakili Ketua MUI Bintan, H. Ali Ahmadi, Kamis (14/10/21).

“Selain itu, dilakukan peninjauan selanjutnya untuk memastikan apakah ada paham-paham sesat dan menyesatkan ataupun radikal di Kecamatan Teluk Sebong ini,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, selaku tuan rumah, Ka. KUA Teluk Sebong, Fadhil, menyampaikan sampai saat ini di Teluk Sebong tidak ada geliat pemahaman dan amalan yang menyesatkan maupun radikal. “Alhamdulilah, masyarakat Teluk sebong tidak ada yang terpengaruh dan mengikuti aliran menyimpang. Namun, kami (red: KUA) bersama MUI Kecamatan Teluk Sebong akan tetap memantau kedepannya,” ucap Fadhil.

Terkait maksud konsolidasi dan dialog agama dan keagamaan, Fadhil menyambut baik dan mendukung niatan tersebut. “Insyaallah, kami jajaran KUA serta MUI Kecamatan Teluk Sebong membantu program kerja yang dijalankan MUI Bintan demi masyarakat Islam yang agamis, rukun, dan aman,” pungkasnya. (fadhil/amilia)
 

119

Berita Terkait