Selasa 18 Juni 2019
Ats-tsulatsa 14 Syawal 1440

Berita

MTSN Sukses Gelar UNBK Mandiri

03-05-2019


* MTSN Sukses Gelar UNBK Mandiri

Kemenag TPI (INMAS) Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Tanjungpinang telah sukses menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 22 s.d. 25 April 2019 secara mandiri tidak lagi bergabung ke MAN Tanjungpinang seperti tahun lalu.

"Kesiapan mereka bisa kita lihat dari suksesnya pelaksanaan UAMBN (ujian akhir madrasah berstandar nasional) yang berbasis komputer," kata Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanjungpinang Abdul Razak,S.Pd.I MTs yang menyatakan telah sukses menggelar UNBK yg dilaksanakan di sekolah sendiri yang dulunya diadakan di Madrasah Aliyah Negeri Tanjungpinang.

Persiapan cukup memadai, seperti fasilitas ruangan, server, komputer dan infrastruktur lainnya. Sementara teknisi dihandle oleh Bapak Yudi Handoko dan Proktor Bapak Sujarwo serta dibantu oleh petugas PLN yang berjaga untuk mengantisipasi seandainya terjadi pemadaman aliran listrik.

Sebanyak 159 siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Tanjungpinang mengikuti UNBK dibagi menjadi 3 sesi. Selama Empat hari dilaksanakan UNBK secara umum berjalan lancar dan tenang seperti yang di inginkan. (patur)

56

Berita Terkait