Minggu 20 Juni 2021

Berita

MTsN Lingga UMBN Sesuai POS dan Protokol Kesehatan

29-03-2021


* Suasana Ujian Madrasah

Lingga -- MTsN Lingga melaksanakan Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN) tahun ajaran 2020/2021 dengan berpedoman pada POS UMBN yang diterbitkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Ujian madrasah yang digelar selama kurang lebih satu pekan yang akan datang ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selama melaksanakan ujian warga madrasah tetap dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini merupakan salah satu usaha MTsN Lingga untuk menjaga agar warga madrasah tetap dalam kondisi sehat.

Ujian madrasah yang mengantikan UN  sebagai salah satu syarat kelulusan peserta didik kelas 9 dilaksanakan dengan berbasis komputer dan android. Seperti yang tertuang dalam POS UMBN, MTsN Lingga memanfaatkan program E-learning Madrasah sebagai media ujian. Selain mudah Bagi peserta didik E-learning Madrasah bukan lagi hal yang asing. Karena selama pandemi Covid-19 madrasah sudah menerapkan pembelajaran berbasis internet. Salah satu media yang dimanfaatkan oleh tenaga pendidik adalah E-learning madrasah.

Menurut Kepala MTsN Lingga Rita Ningsih ,S.Pd., Ujian Madrasah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan di masa pandemi. Dengan penuh semangat seluruh warga madrasah melaksanakan ujian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan terlebih lagi ujian kali ini berbasis komputer dan android. Lebih istimewa lagi kami satu-satunya madrasah di Kab. Lingga yang ujian secara online tambah Rita Ningsih, S.Pd. (Humas MTsN Lingga: Dandhung Whisapto)

146

Berita Terkait