Kamis 13 Mei 2021

Berita

MTsN Karimun Gelar Pesantren Kilat

15-04-2021


* Kegiatan Pesantren Kilat di MTsN Karimun

Karimun (Inmas) - MTsN Karimun menggelar kegiatan Pesantren Kilat. Acara pembukaan pesantren Kilat MTsN Karimun dilaksanakan pada hari Kamis 15 April 2021 yang dibuka oleh  Kepala Madrasah Ibu Hj.Sarifah, S.Ag. di halaman MTsN Karimun.

Acara pembukaan dimulai Jam 07.30 - 08.00 dengan Tema Pesantren Kilat: "Wujudkan pendidikan berkarakter dengan mengimplementasikan nilai-nilai moderasi beragama"

Pelaksanaan Pesantren Kilat yang di laksanakan oleh MTsN Karimun mengacu kepada surat Edaran dari Kasi Pendis Kantor Kemenag Kabupaten Karimun yaitu tentang Moderasi Beragama.

Selain itu juga diisi dengan penguatan Pendidikan Karakter ( PPK ). Kegiatan Pesantren Kilat diawali dengan kegiatan sholat dhuha 30 Menit dan dilanjutkan  tadarusan siswa- siswi di ruangan kelas masing-masing. 

Kegiatan pesantren kilat dilaksanakan sebagai bentuk pemberian pemahaman materi  keseluruh komponen yang berada di lingkungan madrasah, khususnya kepada setiap individu tentang penanaman keyakinan, keimanan dengan menjalankan perintah agama dengan baik dengan tetap menghargai penganut agama yang lain. 

Dalam memberikan nilai-nilai pembentukan karakter siswa, juga disampaikan tentang baik dan buruk, tidak membuat hoaks /fitnah di Media Sosial yang  juga harus diimplementasikan dalam setiap pergaulan  masyarakat dan bernegara sebagai rasa tanggung jawab pada setiap pribadi.

72

Berita Terkait