Minggu 28 Februari 2021

Berita

MTsN Karimun dan Puskesmas Tanjungbatu Tandatangani MoU Penerapan Pembelajaran Tatap Muka

16-01-2021


* MTsN Karimun dan Puskesmas Tanjungbatu  Tandatangani MoU Penerapan Pembelajaran Tatap Muka

Karimun (Inmas) -  MTsN Karimun melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Puskemas Tanjungbatu dalam rangka persiapan pembelajaran Tatap Muka pada masa Pandemi covid-19. Selasa (12/1/2021).

MoU kedua belah pihak tertuang dalam Surat Perjanjian Kerjasama Antara Kepala Madrasah Mtsn Karimun Dengan Puskesmas Tanjungbatu Nomor: B-19 /MTs.32.02PP.00.5/01/2021 dan 13 /B/ MoU /1/2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Menghadapi Era New Normal.

Dari MTsN Karimun MoU ditandatangani oleh Kepala MTsN Hj. Siti Sarifah, S.Ag. sementara dari Puskesmas Tanjungbatu ditandatangani oleh Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman, S.KM 

“Kita sepakat dan berkomitmen untuk menerapkan Protokol Kesehatan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Karimun untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2020/2021.” Kata Hj. Siti Sarifah.

Dari kesepakatan tersebut dari pihak MTsN Karimun akan melaporkan tentang perkembangan keadaan siswa dan proses pembelajaran kepada Puskesmas Tanjungbatu secara rutin dan berkomitmen untuk mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana yang sudah disepakati bersama. 

Sedangkan dari pihak Puskesmas akan melakukan pemantauan kepada seluruh siswa dan guru dalam kegiatan proses pembelajaran tatap muka di MTsN Karimun.

“Pihak Puskesmas akan memberikan saran kontruktif ke MTsN terkait proses pembelajaran dalam masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dan memberi teguran, peringatan kepada MTsN Karimun jika melakukan pelanggaran Protokol Kesehatan.” Tambah Hj. Siti Sarifah.

Untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka nantinya pihak MTsN Karimun terlebih dahulu akan meminta persetuan dari orang tua/wali murid dan komitmen dari orang tua/wali murid untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti keharusan siswa menggunakan masker, membawa bekal atau makanan dari rumah, mengatur jarak, dan bersedia mengikuti shift atau jadwal pembelajaran yang sudah diatur oleh pihak Sekolah.
 

95

Berita Terkait