Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

MTs Tambelan Galang Dana Para Alumni Untuk Perayaan Milad MTs Tambelan ke 67

17-09-2019


* MTs Tambelan Galang Dana Para Alumni Untuk Perayaan Milad MTs Tambelan ke 67

(Kemenag Bintan) – Senin (16/09/19), Pelaksanaan Perayaan Milad MTs Tambelan ke 67 Tahun yang semula dijadwalkan pada tanggal 9 September 2019, terpaksa harus diundur hingga tanggal 24 September. Hal ini dikarenakan masalah pendanaan yang belum mencukupi.

Fatahur Ridha, S.Ag menginformasikan, dari 20 juta dana yang dianggarkan oleh Panitia Milad MTs Tambelan, sampai pada hari ini dana tersebut baru terkumpul 8 juta rupiah. Dari data donator baru 46 orang alumni MTs Tambelan yang menyumbangkan dana untuk pelaksanaan Milad. Ridha berharap semoga dalam waktu dekat kekurangan dana yang dibutuhkan akan segera terpenuhi melalui penggalangan dana dari para alumni.

Adapun agenda kegiatan Milad rencananya adalah Reuni Akbar Alumni MTs Tambelan, Pentas Seni Siswa/i MTs Tambelan, Pemberian Cenderamata kepada guru-guru MTs Tambelan yang berjasa besar yaitu Hj. Masyitah, Salasian, H.M. Agil Alamsyah,  dan Khadari Hamid. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan bukti dukungan dari para Tokoh Masyarakat untuk mengubah status Swasta MTs Tambelan menjadi Negeri.

Menurut Ridha, berkas syarat penegerian MTs Tambelan telah dimasukkan ke Kantor Kemenag Pusat 6 tahun lalu sampai terbit PMA yang baru yang menyatakan bahwa jika ingin dinegerikan maka jumlah Siswa/i MTs Tambelan harus mencapai 192 orang. Ridha mengatakan jika persyaratan penegerian adalah jumlah siswa tersebut, maka MTs Tambelan akan sulit dinegerikan.

Ridha berharap Perayaan Milad 67 Tahun MTs Tambelan akan berjalan dengan lancar dan penggalangan dana berhasil dilakukan. Ia juga berharap dengan momen Milad ini semua pihak yaitu Tenaga Pendidik & Tenaga Kependidikan semakin semangat dalam mendidik membimbing, dan menuntun, dan mengantarkan anak didiknya menuju masa depan yang gemilang. (kontributor; ridha, editor; amilia)
 

35

Berita Terkait