Minggu 20 Juni 2021

Berita

MTs Tambelan Berbagi Takjil ke Masjid Dan Surau se- Kecamatan

10-05-2021


* MTs Tambelan Berbagi Takjil ke Masjid Dan Surau se- Kecamatan

(Kemenag Bintan) – Di akhir pembelajaran tatap muka pada bulan Ramadan 1442 H yang dilaksanakan oleh MTs Tambelan, para siswa-siswi untuk pertama kalinya melakukan kegiatan Berbagi Paket Takjil ke Masjid dan Surau se- Kecamatan Tambelan pada Sabtu (8/5/2021). Tujuan dari kegiatan sosial ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan rasa ingin berbagi kepada sesama.

Berdasarkan informasi dari Kepala MTs Tambelan, Fatahur Ridha, pembagian takjil tidak dilakukan di pinggir jalan dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Takutnya akan menyebabkan kerumunan orang jika dibagikan di pinggir jalan. Menimbang hal tersebut, maka dari itu kami memutuskan takjil dibagikan di masjid dan surau saja,” katanya.

Menurut Ridha, pembagian takjil ini meskipun jika dinilai dari segi ekonomi tidak seberapa tetapi diharapkan bisa memberikan contoh kepada para siswa MTs Tambelan tentang pentingnya arti berbagi. “Kendati kondisi kita sedang kesusahan tentu masih ada orang yang kondisinya jauh di di bawah kita, apalagi di dalam sebuah Hadis Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Tarmidzi No.735 disebutkan, Barang siapa yang memberi makan kepada orang yang berpuasa, dia mendapatkan pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun,” ujar Ridha kepada Humas Kantor Kemenag Bintan.

Pembagian Takjil ini dimulai pukul 17:00 sampai dengan 17:30 WIB. Takjil dibagikan oleh beberapa orang perwakilan dari siswa/i MTs Tambelan kepada pengurus masjid dan surau yang ada di Kecamatan Tambelan. Takjil yang dibagikan berjumlah 230 buah.

Selaku Kepala MTs Tambelan, Ridha berharap semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat terus berlanjut untuk Ramadan yang akan datang. “Mudah-mudahan dengan kegiatan pembagian takjil ini bisa membawa berkah serta membawa manfaat bagi semua,” harapnya. (ridha/amilia)

 

79

Berita Terkait