Minggu 28 Februari 2021

Berita

MTs Lingga Ikut Lomba Desain Batik Digital

15-01-2021


* Desain di atas kertas selanjutnya dipindahkan ke komputer

(Kemenag Lingga) -- Siswa/i MTs Negeri Lingga ikut memeriahkan lomba desain batik digital. Lomba desain batik digital ini diadakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Jum'at (15/01).

Kegiatan lomba desain batik digital ini diikuti sebanyak 4 siswa dan 4 siswi MTs Negeri Lingga .Mereka mencoba mengekspresikan ketrampilan dan berkesenian. Menggambar batimnya dalam  format digital. 

Juria Irmawati selaku pembina dan guru kesenian mengatakan bahwa anak-anak sangat senang. "Biarkan anak-anak berekspresi dan berkreasi sesuai minat dan bakatnya. Hari ini kami sangat senang, karena anak-anak ini begitu bersemangat untuk membatik,"ungkapnya, Jumat(15/01). 

Ia berharap melalui lomba ini akan memunculkan jiwa seni dari anak-anak. "Ini salah satu bentuk penyaluran bakat anak. Semoga bisa diikuti dengan serius,"harap Ria. 

Kepala MTs Negeri Lingga mengungkapkan hal senada. "Prinsipnya semua kegiatan positif akan kami dukung. Bisa jadi, melalui lomba ini akan menjadi jalan baru bagi pengembangan dan peningkatan prestasi peserta didik. Bahkan bisa menjadi sumber pendapatan bagi siswa yang betul-betul kreatif,"ungkap Rita Ningsih, S.Pd.

Kepala Kemenag Lingga turut mengapresiasi atas usaha dan semangat siswa MTs Negeri Lingga. "Selain pendidikan karakter yang diajarkan di madrasah, tentu pendidikan keterampilan tidak boleh dilupakan. Kita harus terus mendorong setiap usaha untuk melatih skill peserta didik. Biarkan mereka berekspresi dengan cara mereka, tapi tentu perlu diarahkan pada hal yang positif," pesan H M Nasir,S.Ag, MH. (zaid)

111

Berita Terkait