Selasa 20 Oktober 2020

Berita

MTQ Resmi Ditutup, Lingga Raih Juara Umum III

24-09-2020


* Kepala Kemenag Lingga H M Nasir,S.Ag,MH

(Kemenag Lingga)-- MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri resmi ditutup oleh Gubernur Kepri, Isdianto. Tampak hadir pada acara penutupan Kepala Kemenag Lingga, Asisten I Setda Lingga, Kabag Kesra Setda Lingga serta para peserta yang meraih juara.

Masih di lokasi yang sama dan cuaca pun sangat cerah. Para juara dari tiap cabang lomba sudah duduk di kursi kehormatan. Wajah para pencinta Quran itu tampak berseri-seri. Binar wajah bahagia itu terpancar berkat perjuangan mereka selama beberapa ini telah berkompetisi. 

Ketua LPTQ Provinsi Kepri, TS Arif Fadilah dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ dapat berjalan lancar. "Semua pihak yang terlibat, semuanya telah mematuhi protokol kesehatan. Kami sangat berterima kasih,"ungkapnya.

"Dalam sistem penjurian, apabila ada selisih nilai 2 poin dari dua orang hakim terhadap 1 peserta, maka sistem tidak akan bisa melakukan proses penilaian. Hal ini menunjukkan adanya perbaikan sistem penilaian dan perhakiman," terang Sekdaprov Kepri.

Hal yang sangat membanggakan, pada MTQ VIII ini ada beberapa peserta yang perolehan nilainya melebihi nilai rata-rata nasional. Hal ini juga mengindikasikan kalau pembinaan LPTQ di Kabupaten/Kota sudah berjalan dengan sangat baik,"ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen atau lembaga serta masyarakat yang turut memeriahkan dan mensukseskan berlangsungnya kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh para peserta yang telah ikut pada perlombaan MTQ ini, semoga kedepannya dapat lagi meningkatkan kualitas hingga dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau di tingkat nasional,"sebutnya.

Dia menambahkan meski penyelenggaraan MTQ ini dilaksanakan dalam keadaan maraknya penyebaran wabah covid-19, tetapi tetap dapat dilaksanakan secara maksimal oleh pemerintah Provinsi Kepulauan bersama Kabupaten/Kota seprovinsi Kepri.

Sebagai tanda resminya penutupan MTQ VIII Provinsi Kepri ini, Gubernur Kepri  melepaskan busur panah sebagai tanda penyelenggaraan MTQ telah berakhir.
Diketahui, adapun para juara umum pada ajang perlombaan MTQ VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020, diraih oleh Kabupaten Karimun sebagai juara umum satu, disusul oleh Kota Batam sebagai juara umum dua serta Lingga menempati pada urutan tiga.(zaid)

170

Berita Terkait