Rabu 06 Juli 2022

Berita

MT Al Raudlah Belakang Padang Istiqomah Sholat Tasbeh Berjamaah

20-05-2022


* MT Al Raudlah Belakang Padang Istiqomah Sholat Tasbeh Berjamaah

Batam (Kemenag)---Majlis Taklim Al Raudlah Belakang Padang binaan PAH Kemenag Kota Batam yang bertugas di Kecamatan Belakang Padang, Siti Aminah, S.Pd.I., meng _istiqomah_ kan sholat tasbih berjamaah setiap hari Jum'at. 

Di mulai sejak bulan Maret tahun 2013, kegiatan solat tasbih berjama'ah ini sudah berjalan 9 tahun dan alhamdulillah hampir tidak pernah putus. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhsan Amanatul Ummah ini di ikuti oleh jamaah perempuan dengan usia yang beragam, ada remaja, dewasa dan mayoritas adalah lansia. Jumlah jamaah nya juga beragam, tergantung musim. 

"Kalau musim bulan Ramadhan jamaahnya sekitar 120 an orang,  kalau hari sedang hujan deras jamaahnya paling 10 orang dan bahkan pernah hanya 3 orang dengan Imam. Dan ketika musim corona melanda jamaahnya dibatasi 5-7 orang. 
Intinya, bagaimanapun keadaanya dan berapapun jama'ah nya kegiatan sholat TASBEH berjama'ah ini tetap berjalan dengan istiqomah," sebutnya.

Dengan bermakmum kepada ketua MUI kecamatan Belakang Padang, Bapak Habib Rohman, M.Pd.I., kegiatan ini di laksanakan dengan urutan amaliah sebagai berikut;
1. Solat Taubat 2  raka'at
2. Sholat Tasbih 4 raka'at
3. Sholat hajat kubro 4 raka'at 2 kali salam. (Ijazah dari KH. Shobri Dinal Mushthofa, Pendiri Ponpes Miftahul Huda, Pringsewu, Lampung) 
4. Dzikir
5. Doa
6. Sholat ashar 
7. Selesai

Dan 30 menit sebelum rangkaian sholat TASBEH tersebut dimulai adalah waktunya untuk kajian rutin yang diisi oleh penyuluh PAH,   Siti Aminah, SPdI, (sa)

125

Berita Terkait