Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Monitoring Pembangunan Gedung KUA Bintan Pesisir, Kakankemenag Bintan: Lebih Cepat Lebih Baik

08-10-2019


* Monitoring Pembangunan Gedung KUA Bintan Pesisir, Kakankemenag Bintan: Lebih Cepat Lebih Baik

(Kemenag Bintan) – Jumat (04/10/19) Kepala Kantor Kemenag Bintan; Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd bersama jajarannya di Seksi Bimas, Seksi Pendidikan Madrasah, dan Perencana Setjen melakukan monitoring evaluasi (monev) ke pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Bintan Pesisir. Kegiatan monev ini disambut langsung oleh Kepala KUA Bintan Pesisir; Jhon Desri, S.Ag.

Menanggapi perkembangan pembangunan Gedung KUA Bintan Pesisir, Erman mengatakan bahwa KUA Bintan Pesisir termasuk KUA yang terletak di wilayah perbatasan, wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Oleh karena itu, menurutnya pembangunan Gedung KUA ini harus bisa segera diselesaikan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sekitar. Erman juga mengatakan bahwa pembangunan Gedung KUA di Bintan Pesisir ini adalah wujud Kementerian Agama hadir dan peduli kepada masyarakat Bintan Pesisir.

Melihat cara kerja kontraktor dan cara kerja jajaran Kemenag memantau pembangunan, Erman menilai perkembangan pembangunannya cukup bagus dan cukup cepat sesuai dengan waktu yang ada. Dari awal peletakan batu pertama pada tanggal 17 Agustus dan hingga saat ini dapat diperkirakan pada awal Desember, Gedung KUA Bintan Pesisir ini sudah selesai.

Erman mengatakan bahwa sejatinya pembangunan Gedung KUA ini sedikit mengalami keterlambatan karena lelang perencanaan nya yang dilaksanakan di Kanwil Kemenag Kepri terlambat dan baru selesai pada bulan Juni.  Namun ia memastikan akhir 2019 pembangunan akan selesai. Erman berpesan kepada seluruh pihak terkait yaitu Perencana, Pengawas, dan Kotraktor agar betul-betul memperhatikan dan saling bersinergi dalam proses pembangunan Gedung KUA Bintan Pesisir. Diakhir tanggapannya ia berharap agar semua pihak saling berupaya memaksimalkan pelaksanaan pembangunan Gedung KUA ini karena jika bisa selesai lebih cepat maka lebih baik karena semakin cepat digunakan untuk melayani masyarakat sekitar. (amilia)
 

32

Berita Terkait