Senin 20 Mei 2019
Al-Itsnain 15 Ramadhan 1440

Berita

Momen Isra Mikraj, Pemkab Undang Koko Liem ke Lingga

10-04-2019


* H.M.Nasir,S.Ag, M.H turut hadir bersama Koko Liem, Asisten 1, Wabup Lingga pada Peringatan Isra Mikraj 1440 H

(Kemenag Lingga) - Malam peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemkab Lingga, tampak ramai dengan antusiasme masyarakat yang hadir memenuhi halaman Kantor Bupati Lingga. 

Pemkab Lingga mengundang Ustadz kondang asal Dumai, Haji Muhammad Ustman Ansori, SQ, MA Al Hafizh atau yang akrab disapa dengan Koko Liem.

Kepala Kemenag Lingga, H.M.Nasir,S.Ag,M.H turut hadir bersama perangkat daerah dan tamu undangan lainnya. Tema peringatan Isra Mikraj 1440 H ini 'Memetik Hikmah dari Perjalanan Suci Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Sholat Berjamaah Untuk Membentuk Pribadi Istiqomah'.

Dalam ceramahnya, Ustad Koko Liem berpesan, jangan menonjolkan perbedaan agama dalam pergaulan dikehidupan sehari-hari. "Bergaul lah dengan lemah lembut dan saling menghormati dan menghargai. Saya merasakan sendiri bagaimana hidup dengan kakak dan adik berbeda keyakinan. Tapi kami selalu menjaga hubungan baik karena yang memberikan hidayah adalah Allah SWT,"pesan Koko Lim.

Koko Lim mengajak umat muslim untuk mengambil hikmah dibalik perjalanan Isra Mikraj. “Nabi Muhammad juga diperintahkan oleh Allah dimuka bumi untuk menebarkan kebaikan. Islam itu diajarkan untuk membina bukan menghina, merangkul bukan memukul,"jelas Koko.

“Israj Mi'raj mengajarkan kita bagaimana caranya memperoleh keberkahan dari Allah SWT dan memperbanyak ibadah,”sebutnya.

Beliau berpesan, agar kita semua bisa mengambil contoh dan pedoman dari apa-apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau juga berharap, semoga seluruh masyarakat yang hadir bisa memperoleh manfaat dari apa yang Ia sampaikan. Diketahui sebelumnya, beliau juga mengisi ceramah terkait peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Azzulfa.

Kepala Kemenag Lingga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Lingga yang antusias terhadap acara dan kegiatan keagamaan. "Terus pertahankan semangat seperti ini. Karena mendatangi majelis ilmu merupakan suatu kebaikan dan apalagi jika ilmu yang didapat kemudian diamalkan,"kata H.M.Nasir,S.Ag,M.H

"Saya juga menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal 3 (tiga) pekan lagi. Mari kita persiapkan diri menjelang datangnya Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun ini, kita bisa memaksimalkan ibadah kita tentunya dengan niat yang ikhlas. Tujuan akhirnya adalah agar kita semua menjadi hamba-hamba yang bertaqwa,"tutupnya. (zaid/mc)

104

Berita Terkait