Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

MIN Lingga Lulus Seratus Persen

14-06-2019


* Siswa MIN Lingga saat pengumuman kelulusan photo bersama

(Kemenag Lingga)-- Kabar gembira datang dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lingga, pasalnya 
seluruh siswanya lulus seratus persen.

Artinya dari 34 orang siswa yang sudah mengikuti seluruh rangkaian ujian dinyatakan berhasil. 

Hal ini disampaikan oleh Kalsum, Guru senior MIN Lingga. "Alhamdulillah semua anak kita berhasil dengan nilai yang membanggakan,"katanya,Kamis(13/6).

"Di tengah tantangan, perkembangan dan pengaruh teknologi, tugas guru semakin berat. Di satu sisi teknologi memberikan nilai manfaat, tapi di sisi lain punya punya dampak negatif jika salah dalam menggunakannya. Contoh, maraknya perkembangan game online. Tanpa pengawasan yang ketat, anak-anak pasti akan terlena,"ungkapnya.

Beliau menegaskan kembali bahwa peran orang tua di rumah sangat dominan. "Pengawasan di rumah lebih efektif karena waktunya lebih panjang dan ikatan emosional lebih dekat. Peran guru di sekolah mengarahkan dan membimbing,"katanya lagi.

Kepala MIN Lingga, Risna ketika dimintai tanggapannya mengatakan pihak MIN akan terus berupaya memberikan layanan pendidikan terbaik. "Kami dari seluruh komponen madrasah berkomitmen untuk memajukan pendidikan madrasah,"tegasnya.

Disela-sela kesibukannya, Zamroni, Kasi Pendidikan Islam mengatakan bahwa pendidikan di madrasah mulai dari MI,MTs,MA di Lingga mulai membaik. "Prestasi anak-anak madrasah di Lingga sudah bagus. Artinya sudah bisa dan mampu bersaing dengan siswa lainnya,"ungkapnya.

"Kita lemahnya di fasilitas penunjang pendidikan madrasah. Tentu kekurangan dan kelemahan ini tidak membuat kita minder dan malas untuk berprestasi. Justru ini menjadi tantangan kita untuk maju. Penyempurnaan sarana dan prasarana akan terus diupayakan,"terangnya lagi.

Nilai tertinggi an.M.Ridha Rifqi nilai 82,47 dari 3 (tiga) mata pelajaran yang di USBN.(zaid)

111

Berita Terkait