Jumat 06 Agustus 2021

Berita

MI Sabilul Muhtadin Serahkan Surat Keterangan Lulus Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2020/2021

18-06-2021


* MI Sabilul Muhtadin Serahkan Surat Keterangan Lulus Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2020/2021

(Kemenag Bintan) – MI (Madrasah Ibtidaiyah) Sabilul Muhtadin mengadakan kegiatan penyerahan Surat Keterangan Lulus kepada siswa-siswi lulusan angkatan kedua yang berjumlah 12 orang. Pada acara tersebut, siswa/i kelas VI MI Sabilul Muhtadin diumumkan lulus 100%.

Dalam sambutannya, Kepala MI Sabilul Muhtadin, Wiyono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali murid yang telah memberikan kepercayaah kepada madrasah yang dipimpinnya untuk membimbing putra-putri mereka menjadi generasi masa depan yang berwawasan, saleh dan saleha, dan berguna bagi nusa, bangsa, dan negara.

“Saya mengimbau kepada para orang untuk selalu mengingatkan anak-anaknya agar selalu menerapkan kebiasaan yang sering dilakukan ketika masih menempuh pendidikan disini seperti melaksanakan salat dhuha, membaca ayat suci Al-Quran, serta menghafalkan Al-Qur’an Juz 30,” imbau Wiyono.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sabilul Muhtadin, Shuluhi, mengucapkan selamat kepada siswa-siswi lulusan ke- 2 MI Sabilul Muhtadin yang saat itu kehadirannya diwakili oleh para orang tua mengingat masih di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, kelulusan ini merupakan awal menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Saya berpesan  kepada anak didik yang telah lulus untuk tetap semangat mengejar ilmu, menjadi pribadi yang tetap santun, dan menebarkan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Kepada para wali murid, saya berpesan agar selalu waspada dalam mencerna informasi yang didapatkan dari media sosial maupun dari pembicaraan- pembicaraan yang didengar yang keasliannya masih simpang siur. Seiring perkembangan teknologi, saat ini banyak berita hoax yang bermunculan. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga diri dan keluarga dari informasi yang menyesatkan, pesan Wiyono.

Kemudian acara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut ditutup dengan penyerahan bingkisan dari par awali murid ke madrasah sebagai bentuk penghargaan kepada para guru atas jasa-jasanya yang telah diberikan selama mengajar di jenjang pendidikan setara sekolah dasar tersebut.  (ayu/amilia)


 

191

Berita Terkait