Selasa 19 Oktober 2021

Berita

MI Sabilul Muhtadin Gelar Ratib Bulanan Dan Doa Bersama Jelang PTM Terbatas

18-09-2021


* MI Sabilul Muhtadin Gelar Ratib Bulanan Dan Doa Bersama Jelang PTM Terbatas

(Kemenag Bintan) - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sabilul Muhtadin menggelar ratib bulanan dan doa bersama. Tujuan kegiatan ini untuk menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Kepala MI Sabilul Muhtadin, Wiyono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mengikuti seluruh kegiatan hari ini dengan saksama. Wiyono berharap perkumpulan ini juga dapat menjadi forum penyemangat dan semakin mempererat hubungan antar dewan guru MI Sabilul Muhtadin.

"Terima kasih kepada seluruh dewan guru karena telah istiqomah dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang telah kita sepakati bersama yakni rapat rutin mingguan dan ratib bulanan. Semoga kegiatan hari ini menjadi penyemangat kita dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar dewan guru," ungkapnya dalam sambutannya, Sabtu (18/9/21).

Wiyono juga menambahkan, agar seluruh dewan guru MI Sabilul Muhtadin dapat tetap selalu sadar protokol kesehatan (prokes). “Dengan tetap menerapkan prokes maka insyaallah kesehatan badan selalu terjaga dan terjauhkan dari wabah penyakit. Dengan demikian, pembelajaran tatap muka terbatas dapat benar-benar terlaksana sebagaimana yang sudah direncanakan,” terangnya.


Sementara itu, Shofi, guru MI Sabilul Muhtadin mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan mingguan rutin ini. "Selain berkumpul bersama, dengan kegiatan ini kami juga dapat saling bertukar pikiran dan saling memberi masukan mengenai kegiatan pembelajaran bahkan perkembangan Madrasah," ungkapnya saat ditanyakan mengenai perasaannya tentang kegiatan ini.


Kegiatan ini dilaksanakan di kantor MI Sabilul Muhtadin pukul 11.00 WIB. Kegiatan diawali dengan rapat mingguan, lalu dilanjutkan dengan salat zuhur dan makan bersama. Setelah itu, kegiatan dialihkan ke musala MI Sabilul Muhtadin untuk ratib bulanan sekaligus doa bersama menyambut pembelajaran tatap muka terbatas. Kegiatan berjalan dengan lancar meskipun hujan turun cukup deras. (lili/amilia)
 

144

Berita Terkait