Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Menulis Buku Tema Kuliner, Satu-satunya Guru RA yang Ikut Pelatihan Sagusabu Kepri IV Bintan

17-09-2019


* Menulis Buku Tema Kuliner, Satu-satunya Guru RA yang Ikut Pelatihan Sagusabu Kepri IV Bintan

Kemenag Bintan) – Selasa (17/09/19), Farida, S.Pd AUD, merupakan guru Raudhatul Athfal (RA) yang berpartisipasi sebagai peserta Pelatihan Sagusabu Kepri IV Bintan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan bersama MediaGuru Indonesia ada tanggal 14-15 September lalu. Setelah mengikuti pelatihan menulis tersebut, Farida mengatakan berniat untuk menulis sebuah buku bertema kuliner sebagai buku perdananya.

Farida adalah Guru RA Al Mauizhoh Kijang yang juga aktif di Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Bintan karena ia merupakan seorang istri dari Kepala KUA Kecamatan Bintan Pesisir, selain itu Farida juga aktif sebagai Pengurus Majelis Taklim Mesjid Al Mauizhoh, serta Ketua Mujtami’ Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Kijang.

Disamping kegiatan tersebut, Farida juga membantu memasarkan produksi kelompok usaha bersama (Kube) yang berada di lingkungan tempat tinggalnya, berupa aneka keripik dan kerupuk. Atas dasar ini, Farida terinspirasi dan termotivasi untuk mengangkat tema Kuliner. Farida mengatakan rencananya akan menulis 10 resep olahan Keripik dan 60 foto produk ke dalam 50 halaman Naskah Buku Proyek Sagusabu Kepri IV Bintan dengan Judul Buku Olahan Keripik Lezat.

Farida merasa antusias akan Naskah buku ini segera selesai dan berjalan dengan lancar. Ia berharap banyak orang yang akan membacanya dan terinspirasi mencoba resep kuliner keripik yang ia tulis. (kontributor; jhon, editor; amilia)
 

96

Berita Terkait