Kamis 24 September 2020

Berita

Mengganti Kegiatan NGOPI, Kantor Kemenag Bintan Adakan Takziah di Rumah M. Syukur dan Eri Fadli

03-07-2020


* Mengganti Kegiatan NGOPI, Kantor Kemenag Bintan Adakan Yasinan Tahlil di Rumah M. Syukur dan Eri Fadli

(Kemenag Bintan) – Jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan pada Jumat  pagi (03/07/2020) tidak mengadakan kegiatan NGOPI (Ngobrol Perkara Iman) di Surau Al Muhajirin seperti biasa. Jajaran pegawai dibagi menjadi dua rombongan untuk melaksanakan yasinan tahlil dan doa di rumah Muhammad Syukur dan Eri Fadli.

Yasinan tahlil dan doa di rumah M. Syukur, Pegawai Kantor Kemenag Bintan, dipimpin oleh Drs. H. Ulil Amri. Yasinan tahlil dan doa ini ditujukan untuk Almarhumah ibundanya yang wafat pada 24 Juni 2020 yang lalu. Sedangkan Yasinan tahlil dan doa di rumah Efi Fadli, PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) Kantor Kemenag Bintan, dipimpin oleh Drs. H. Suryono. Yasinan tahlil ini ditujukan untuk Almarhum ayahanda mertua Eri Fadli yang wafat ketika Ramadan 1441 H, yang mana pada saat itu masih belum berlaku sistem New Normal.

Menanggapi pelaksanaan Yasinan Tahlil oleh jajaran pegawai Kantor Kemenag Bintan, Kepala Kantor: Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd. mengucapkan hal ini merupakan bentuk rasa kekeluargaan antar pegawai. “Pertama, saya turut mengucapkan duka cita kepada keluarga M. Syukur dan Eri Fadli, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan lahir batin oleh Allah SWT. Kedua, saya mengucapkan rasa syukur karena jajaran pegawai Kantor Kemenag Bintan dapat menghadiri Yasinan Tahlil di dua rumah pada saat yang bersamaan. Ini adalah wujud perhatian dan rasa kekeluargaan yang tumbuh di jajaran pegawai. Ketika ada yang sedang bersedih karena kehilangan kita ada untuknya, menguatkannya. Begitu juga ketika ada yang sedang berbahagia kita ikut berbahagia untuknya. Semoga rasa peduli dan empati ini tetap tumbuh diantara kita, sehingga kita tidak hanya terikat di seputar pekerjaan namun juga emosional.” Harap Erman. (amilia)
 

102

Berita Terkait