Selasa 07 Juli 2020

Berita

Membangun Peradaban dari Masjid

28-01-2020


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga sedang menjadi Pembina Apel Pagi

(Kemenag Lingga) -- Sejatinya peradaban dibangun dari Masjid. Masjid sebagai pusat sarana ibadah umat muslim harus senantiasa dimakmurkan, dimeriahkan sehingga fungsi kebediriannya memberikan nuansa religiusitas yang luar biasa untuk pembangunan umat. Kedamaian, kesejahteraan dan ketentraman umat bisa berawal dari Masjid.

"Back to mosque! mari kita kembali ke masjid. Orang sudah banyak yang sadar tentang hal ini, tetapi belum bisa berbuat banyak. Mari kita satukan derap langkah kita untuk membangun umat melalui fungsi masjid,"kata H.Muhammad Nasir,S.Ag,MH, Selasa(28/01/2020) saat menjadi pembina apel pagi.

"Saya minta kepada seluruh ASN Kemenag Lingga bersama-sama para Penyuluh Agama untuk memakmurkan masjid. Kita mulai melalui Gerakan Safari Maghrib di Masjid Sultan Lingga, pada Rabu mendatang. Sesuaikan dengan jadwal yang sudah disusun oleh Bimas Islam dan komunikasikan dengan pengurus Masjid,"pesannya.

Jangan berlengah-lengah, katanya lagi. "Segera kita laksanakan program dan kegiatan yang memang tugas pokok dan fungsi kita ada di dalamnya. Bukan hanya bagi yang muslim,"tegasnya lagi.

"Kepada umat Kristen kembali ke Gereja, Umat Budha kembali ke Vihara dan Konghucu kembali ke Kelenteng. Kita damaikan Indonesia dengan membangun peradaban dari rumah ibadah,"pungkasnya. (zaid)
 

147

Berita Terkait