Jumat 06 Agustus 2021

Berita

Memasuki Hari Kedua Pelatihan Digitalisasi Arsip, A. Buchori Sampaikan Materi

15-06-2021


* Memasuki Hari Kedua Pelatihan Digitalisasi Arsip, A. Buchori Sampaikan Materi

Tanjungpinang (Humas) – Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi, Drs. H. A. Buchori, M.M menjadi narasumber pada hari kedua Pelatihan Digitalisasi Arsip yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Kepri, di Gedung Aula, Selasa (15/06/2021). Hadir Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I, Kepala Bidang Penyelenggaraan, H. Achmad Nidjam, S.IP, M.M, dan seluruh peserta dengan protokol kesehatan.

Memulai materi, A. Buchori mengatakan pelatihan ini merupakan wujud perbaikan tatakelola dan kualitas layanan birokrasi sebagai salah satu semangat baru Kemenag. Ia memaparkan bahwa pelatihan yang diikuti harus mempunyai akreditasi, yakni suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah atau badan akreditasi yang berwenang kepada suatu pelatihan yang telah ditetapkan sehingga diberikan izin untuk penyelenggaraannya.

Selain itu, pelatihan harus mumpuni atau memenuhi persyaratan yang sesuai dengan arah kebijakan Negara, dan sesuai dengan kebutuhan yang riil seperti kebutuhan ASN akan wawasan dalam kesiapan menghadapi tuntutan perkembangan era Revolusi industri 4.0.

A. Buchori mengapresiasi bagi para ASN yang semangat dalam mengikuti pelatihan. Ia juga berharap kedepannya hasil dari pelatihan ini dapat diimplementasikan dalam pekerjaan sebagai ASN dan dapat ditularkan ke rekan kerja agar ilmu yang didapat juga dirasakan oleh semua pihak khususnya ASN di Kanwil Kemenag Kepri.

“Dengan adanya pelatihan ini, yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu menjadi paham lagi. Mudah-mudahan para ASN mendapatkan pengetahuan tentang digitalisasi arsip dan meningkatkan indeks kinerja serta Kanwil Kemenag Kepri dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” ujar A. Buchori.

Setelah penyampaian materi dan arahan, Kepala Pusdiklat dan Kepala Kanwil Kemenag Kepri saling menyerahkan plakat cendera mata yang disaksikan oleh Kepala Bidang Penyelenggara Pusdiklat dan seluruh peserta.
 

68

Berita Terkait