Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Maya Marsita,S.H : Kota Layak Anak Harus Memenuhi 5 Klaster

26-09-2019


* Maya Marsita,S.H, Pegawai Kemenag Lingga

(Kemenag Lingga)-- Mewujudkan Kota Layak Anak bukanlah hal mudah. Harus dipenuhi beberapa klaster. Diantaranya, klaster hak sipil dan kebebasan, klaster keluarga dan pengasuhan alternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan klaster pendidikan,pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta klaster perlindungan khusus.

Hal ini disampaikan oleh Maya Marsita, S.H, usai mengikuti kegiatan di Hotel CK Tanjung Pinang. "Semua perangkat harus bersinergi untuk menyusun rencana aksi kedepan agar tewujud kota layak anak di Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Lingga,"ungkapnya, Selasa(24/9) kemarin.

Ia menambahkan, klaster yang bersentuhan langsung dengan Kementerian Agama tersebut sudah terdapat dalam program kegiatan Kemenag yaitu di klaster keluarga dan pengasuhan aktif. "Ini di tupoksi Bimas Islam, yakni kegiatan bimbingan perkawinan pranikah bagi usia remaja,"tambah perempuan asal Kuala Raya Singkep Barat alumnus Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara itu.

Selain itu, pada klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya juga terkait pada program Pendidikan Islam di Kemenag. "Intinya bagaimana kita membangunan sinergitas antara Pemkab dan Kemenag Lingga untuk fokus pada pembangunan mental dan spiritual generasi muda yang akan datang,"tutup Maya Marsita,S.H. (zaid)

51

Berita Terkait