Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Matsama di MTs Tambelan, dan Harapan Kepala Madrasah untuk Masa Depan Tambelan

16-07-2019


* Pelaksanaan Upacara Bedera pada hari Matsama pertama di MTs Tambelan yang lalu diikuti dengan pengenalan lingkungan madrasah ke para murid baru, Senin (15/0719).

Bintan (Inmas) – Madrasah Tsanawiyah Tambelan mengadakan kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) untuk para murid baru yang berjumlah 15 orang pada hari Senin, (15/07/19). Kegiatan Matsama ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada para murid baru yang terdiri dari 7 orang siswa dan 7 orang siswi ini.
 
Kegiatan Matsama di MTs Tambelan dilaksanakan selama 3 hari. Pada hari pertama dilakukan upacara dengan membacakan Laporan Penerimaan Peserta Didik Baru oleh Ketua PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru); Reni Rahayu, S.Pd.I, kemudian dilanjutkan dengan membaca Alquran bersama-sama dengan dibimbing oleh guru Yuliarman, S.Pd.SD. Setelah itu baru dilakukan pengenalan lingkungan Madrasah yang dibimbing oleh Pembina OSIS; Sariti,A, Ma.Pi dan anak-anak OSIS MTs Tambelan.


Menurut Kepala Madrasah MTs Tambelan; Fatahur Ridha , S.Pd., agenda Matsama hari kedua adalah ceramah agama yang dimulai dengan sholat dhuha berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan bagi murid baru Tahun Ajaran 2019/2020. Lomba yang ditandingkan adalah lomba Hafalan Surah-surah pendek Alquran, lomba hafalan Ikrar Pelajar MTs Tambelan, lomba lagu Mars Madrasah, lomba hafalan doa sehari-hari. Sedangkan kegiatan Matsama pada hari ketiga akan diisi dengan penutupan yang bertempat di Pantai Tanjung Ayam dan akan diisi dengan berbagai acara yang disiapkan oleh Ketua PPDB, Pembina OSIS, dan para guru MTs Tambelan.

Dalam paparannya, Fatahur Ridha mengungkapkan rasa terima kasih kepada para wali murid yang telah mempercayakan anaknya untuk bersekolah di MTs Tambelan. “mari semua elemen Yayasan Pendidikan Islam Tambelan, Komite MTs Tambelan, guru-guru MTs Tambelan dan para wali murid MTs Tambelan bersama-sama menciptakan generasi penerus Tambelan yang mempunyai jiwa islami serta Pancasila. Dengan bersama kita pasti bisa menjadikan MTs Tambelan hebat dan bermartabat”. Ungkapnya. (amilia)

379

Berita Terkait