Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Market Day, Sarana Melatih Jiwa Wirausaha

18-07-2019


* Market Day di MTs Aqidatunnajin Daik

(Kemenag Lingga)-- Sebanyak 55 orang siswa baru MTs Aqidatunnajin Daik kelihatan riang dan gembira. Mereka larut dalam suka cita pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Budaya Madrasah. Pihak madrasah menggelar PLBM selama 3 (tiga) hari.

Salah satu item kegiatan yang menarik bagi para siswa adalah adanya Market Day. "Kita sengaja merancang kegiatan Market Day guna membentuk dan membangun jiwa wirausaha,"ujar koordinator PLBM Fatia Zulfa, Kamis(18/7) tadi pagi.

"Seluruh siswa baru MTs sangat antusias. Kita ingin anak madrasah menjadi pribadi yang mandiri, mempunyai usaha dan mampu menangkap peluang,"jelasnya lagi.

Beliau menegaskan lagi agar siswa mampu melakukan inovasi-inovasi dalam menjalani kehidupan. Selain dibekali dengan ilmu pengetahuan agama, pembangunan karakter dan semangat para siswa juga menjadi fokus bagi madrasah.

Tentunya kita semua berharap agar kedepan akan lahir generasi-generasi yang tidak berpangku tangan. Tidak terlalu bergantung kepada orang lain tapi malah menjadikan diri mereka sebagai tempat bergantung orang lain.

"Setiap siswa kita minta membawa produk sendiri, apa yang akan mereka jual dan apa yang mereka tawarkan untuk masyarakat sekolah. Tentunya yang menjadi sasaran dari market adalah para siswa dan guru,"kata Fatia.

Madrasah menyediakan tempat atau counter khusus untuk mereka menawarkan produk-produk yang mereka bawa. Selama 2 (dua) hari market day, semua produk yang terjual laris dan tanpa ada sisa. (zaid)

123

Berita Terkait