Minggu 31 Mei 2020

Berita

Mari Bersatu, Bergandengan Tangan Melawan Covid-19

06-04-2020


* Suasana Rapat Koordinasi Tokoh Agama Islam Kota Batam

Batam (Inmas) --- Pemerintah Kota Batam melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat  Setdako Batam, inisiasi Rapat Koordinasi Tokoh Agama Islam Kota Batam. Rapat Koordinasi Tokoh Agama Islam Kota Batam yang dilaksanakan di ruang rapat Setdako Batam Lt II, di buka secara langsung oleh Walikota Batam yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten Administrasi Umum, Heriman, dan di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Zulkarnain Umar, Kabag Kesra Riama Manurung, Ketua MUI Kota Batam KH. Usman Ahmad, serta ormas islam se Kota Batam, Senin (6/4).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Zulkarnain Umar yang memimpin rapat tersebut mengatakan, salah satu tujuan Rapat Koordinasi Tokoh Agama Islam untuk membahas dan sekaligus mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kota Batam.

“Terima kasih atas dukungan para tokoh agama yang sudah mendukung pemerintah begitu juga dengan adanya Fatwa Majelis Ulama Indonesia,” ucapnya.

Alhamdulillah, sesuai fakta di lapangan, tempat Ibadah yang ada di Kota Batam begitu juga dengan perkantoran sudah melakukan penyemprotan disinfektan, melakukan pembatasan kegiatan sosial, menyediakan tempat cuci tangan sebagai basis pencegahan penyebaran virus COVID-19. Hal ini tentunya sudah sejalan dengan Fatwa MUI dan Surat Edaran Walikota Batam, terangnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang kian hari kian mengganas, Pemerintah Kota Batam sudah melakukan berbagai upaya. Insya Allah, masukan dari para tokoh agama akan di sampaikan kepada Walikota Batam.

“Mari bersatu, bergandengan tangan melawan COVID-19, ajak H. Zulkarnain Umar, (bad70/Yd).
 

148

Berita Terkait