Minggu 17 Januari 2021

Berita

Manasik Haji Lansia, Kakankemenag Tekankan 3 Hal

20-11-2020


* Manasik Haji Lansia, Kakankemenag Tekankan 3 Hal

Batam (Kemenag)----Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Zulkarnain Umar memberikan bimbingan  manasik haji  di kediaman salah seorang  jamaah haji lansia di Kompleks Rutan Sukajadi Batam, Rabu (18/11).

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan perdana dan merupakan sebuah inovasi dan terobosan baru Kemenag Batam dimasa pandemi covid 19.

Pada kesempatan itu Kakankemenag Batam menghimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Rajin cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

"Covid 19 belum berakhir. Bahkan karena pandemi ini, jamaah haji yang seharusnya berangkat pada tahun ini terpaksa ditunda ke tahun depan demi keamanan dan kesehatan jamaah," ujarnya.

Meskipun demikian Kakankemenag menekankan niat haji jangan sampai kendor, malahan harus semakin dimantapkan. Karena walaupun tahun ini tidak berangkat karena covid 19, niat haji sudah Allah hitung sebagai suatu kebaikan.

Disamping mantapkan niat, Kakankemenag menekankan untuk kuatkan semangat dan banyak beristighfar. "Mudah mudahan pandemi covid 19 segera berlalu, aamiin," pungkasnya. 

--------
humas


 

78

Berita Terkait