Jumat 19 Juli 2019
Al-Jumuah 16 Dzulka'dah 1440

Berita

MAN Tanjungpinang Uji Coba UAS Berbasis Android

13-06-2019


* MAN Tanjungpinang Uji Coba UAS Berbasis Android

Kemenag TPI (INMAS) MAN Tanjungpinang mengadakan ujian semester 2 dengan menggunakan aplikasi berbasis Android. Kamis (13/6). Ujian berbasis android ini untuk  pertama kali dilaksanakan oleh MAN Tanjungpinang. teknis pelaksanaannya persis seperti yang dilakukan pada ujian nasional dengan menggunakan proctor dan pengawas. Tablet android yang digunakan merupakan milik pribadi masing-masing siswa, bagi siswa yang tidak memeiliki gawai berbasis android, pihak sekolah menyediakan laptop yang telah diinstal aplikasi ujiann semester.

Hartika, S.Ag Kepala MAN Tanjungpinang mengatakan ujian ini dilaksanakan bagi siswa siswi kelas X dan XI hingga tanggal 24 Juni mendatang.  Kartika berharap dilaksanakan ujian berbasis android ini untuk melatih siswa dalam menghadapi ujian nasional mendatang. “kita harapkan siswa tidak canggung lagi dalam menghadapi ujian nasional karena telah dibiasakan sejak dini. Selain dari hal tersebut juga agar siswa lebih melek teknologi, karena saat ini zaman menuntut siswa untuk lebih familiar dengan teknologi”ucap Kartika.

Suhanda Febriansyah, S.Kom Proktor MAN Tanjungpinang mengatakan pelaksanaan ujian akhir berbasis android ini dibuat semirip mungkin dengan ujian nasional. Proktor menyiapkan sebuah PC yang digunakan sebagai server yang akan mengirimkan paket soal-soal ujian ke gawai siswa sebagai peserta ujian. (fm)
 

56

Berita Terkait