Kamis 26 November 2020

Berita

MAN IC Kota Batam Raih Medali Perunggu Bidang Ekonomi Terintegrasi di KSM-O Nasional 2020

20-11-2020


* MAN IC Kota Batam Raih Medali Perunggu Bidang Ekonomi Terintegrasi di KSM-O Nasional 2020

Batam (Kemenag)-----Perhelatan Ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSM-O) Nasional tahun 2020 telah selesai digelar. Para pemenang lomba mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) sudah diketahui melalui pengumuman resmi pada Kamis, 19 November 2020.

Pada perhelatan KSM-O Nasional kali ini, MAN Insan Cendekia (IC) Kota Batam mampu meraih medali perunggu bidang Ekonomi atas nama Zahara Seviadinda (XI Mipa 3). Sementara, lima bidang lomba lain yaitu Fisika, Kimia,  Geografi, Matematika dan Biologi belum mampu menembus pemeringkatan secara nasional.  

Sebagai informasi, untuk dapat masuk ke pemeringkatan nasional, setiap bidang harus menembus peringkat pertama di tingkat provinsi.  Hal ini disebabkan karena sebelumnya tidak dilaksanakan seleksi KSM-O di tingkat provinsi, sehingga perhelatan KSM-O Nasional kali ini sekaligus untuk mengetahui pemeringkatan di tingkat provinsi.

Adapun hasil pemeringkatan di Provinsi Kepri untuk peserta MAN IC Kota Batam yaitu; Ekonomi (peringkat 1), Biologi (peringkat 2), Geografi (peringkat 2), Kimia (peringkat 3). Sementara Matematika dan Kimia belum mampu menembus 3 besar di provinsi.

Kepala MAN IC Kota Batam, Rudianto, S.Pd., M.M.Pd., memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru pembimbing dan siswa atas prestasinya di nasional.  "Pimpinan dan Guru MAN IC Kota Batam mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru pendamping bidang Ekonomi, Ustadz Jupri Marsal, S.Pd., atas prestasi yang ditorehkan Ananda Zahara Seviadinda  dengan memperoleh medali perunggu di tingkat Nasional. Semoga menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik pada periode yang akan datang," ungkapnya.

"Segala daya, upaya dan perjuangan telah dimaksimalkan untuk meraih prestasi dalam KSM-O tingkat Nasional kali ini, baik dari pimpinan, pembina, pembimbing, siswa serta komite dan orang tua siswa. Namun kita baru berhasil di bidang Ekonomi terintegrasi dengan medali perunggu (juara 3).

Adapun 5 bidang uji lagi (Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi) kita baru menjuarai tingkat Provinsi Kepri. Namun langkah dan strategi serta program kita harus dievaluasi dan dikaji ulang dimana kelemahan dan kekurangan kita tuk tahun depan diperbaiki agar lebih sukses," pungkasnya. (HumasICBatam)
 

54

Berita Terkait