Selasa 07 Desember 2021

Berita

MAN IC Batam Gelar Workshop Persiapan Akreditasi Madrasah dan PTK Guru

17-10-2021


* MAN IC Batam Gelar Workshop Persiapan Akreditasi Madrasah dan PTK Guru

Batam (Kemenag)----MAN Insan Cendekia (IC) Kota Batam menggelar Workshop Persiapan Akreditasi Madrasah dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru, Minggu-Selasa, 17-19 Oktober 2021 bertempat di BIZ Hotel Batam. Seluruh Tenaga Pendidik MAN IC Batam hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Workshop secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Kepri, H. Subadi, S.Ag.,M.Si. Turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Batam, Andika Setiawan, S.H.,M.H., dan Kasubbag TU Kemenag Kota Batam, Magdalena Silfia, S.Mn.,MM.

Dalam sambutannya, H. Subadi sangat mengapresiasi kegiatan workshop yang dilakukan oleh MAN IC Batam. Menurutnya, akreditasi madrasah harus dipersiapkan dengan matang. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bagaimana pun juga, akreditasi MAN IC Batam harus disiapkan sebaik dan sematang mungkin,” ucapnya.

“MAN IC Batam akreditasinya sudah bagus, maka kualitasnya pun harus selaras dengan nilai akreditasinya. Jadi bapak ibu, jangan cepat puas atas hasil yang sudah dicapai. Jangan terlena dengan kondisi nyaman yang telah dirasakan. Teruslah berinovasi dan mengupgrade diri,” tambahnya.

Selaras dengan Kabid Penmad, Magdalena Silfia mengajak semua guru dan karyawan MAN IC Batam untuk terus memberikan yang terbaik bagi madrasah. Ia mengatakan bahwa fasilitas yang ada di MAN IC Batam sudah sangat lengkap, juga didukung dengan dana yang memadai. “Mari bapak ibu berikan yang terbaik untuk madrasah, karena fasilitas yang ada di MAN IC Batam sudah sangat baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Batam, H. Rudianto, S.Pd.,M.M.Pd., berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyiapkan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat proses akreditasi MAN IC Batam sudah semakin dekat. “Terimakasih pada panitia yang telah menyiapkan kegaiatan ini. Akreditasi MAN IC Batam tidak lama lagi akan kita laksanakan, jadi semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memacu semangat kita untuk menyiapkan yang terbaik,” ungkapnya.

“Selain akreditasi, bapak ibu juga penting untuk terus mengupgrade diri dan meningkatkan kompetensi. Salah satunya dengan melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Semoga workshop ini bisa membekali bapak ibu untuk bisa melakukan PTK di kemudian hari,” pungkasnya.

Ketua panitia workshop, Aliyah, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik di MAN IC Batam. Dengan guru aktif melakukan PTK, ia berharap ke depan geliat literasi dan penelitian di MAN IC Batam meningkat lebih pesat. 

Selama kegiatan tiga hari ke depan, para peserta akan mendapatkan materi dari berbagai Narasumber, di antaranya Maifalinda Fatra, M.Pd.,Ph.D., Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Muhammad Zain, M.Sc., Direktur GTK Kemenag RI, dan H. Subadi, S.Ag.,M.Si., Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kepri. (Agus Sopian)

76

Berita Terkait