Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

MAN Batam Wakili Kepri di OSN 2019

10-05-2019


* MAN Batam Wakili Kepri di OSN 2019

BATAM, HUMAS – Gemilang, satu kata yang pantas disandangkan untuk Hasnan Hanif, siswa MAN Batam ini berhasil melaju ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 di Manado akhir Juni mendatang. Hanif, begitu panggilannya, berhasil menyingkirkan semua saingan dari Kepri pada Olimpiade Sains Provinsi (OSP) bulan lalu di M-One Hotel, Batam.

Hasnan Hanif akan mewakili Provinsi Kepri dalam OSN mendatang di cabang Olimpiade Geografi. Hal yang unik adalah, Hanif merupakan seorang siswa jurusan IPA, sedangkan Geografi merupakan kelompok mata pelajaran IPS.

Kepala MAN Batam, Khairina, melalui Pembina Olimpiade, Jupri Marsal, mengungkapkan kebahagiannya yang tak terhingga atas lolosnya Hanif ke OSN. “Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Kami berharap Hanif dapat meraih sukses di OSN bulan depan,” ujar Jupri.

Jupri menambahkan bahwa Hanif akan terus dilatih dan dibina dalam waktu yang singkat ini. “Sebagai persiapan, insya Allah kami akan membina dan mengkarantina Hanif secara khusus agar dapat berprestasi nanti,” ujar pria yang juga pengajar Ekonomi ini.

Ditemui terpisah, Hanif mengaku tak menyangka bahwa dirinya mampu melangkah sejauh ini. “Alhamdulillah, sangat bahagia dan tak terpikir sebelumnya. Saya memohon doa dan bimbingan dari semua Guru, teman-teman, dan tentunya orang tua saya,” tambah Hanif.

Melajunya Hanif ke OSN merupakan pencapaian kedua bagi siswa MAN Batam di OSN setelah tahun sebelumnya, Nurlita Putri Bela, mewakili Kepri juga di OSN 2018 di Kota Padang pada cabang Olimpiade Biologi. (RO)
 

160

Berita Terkait