Selasa 17 Mei 2022

Berita

MAN Batam Lepas Siswa Kelas XII Kembali ke Orang tua

13-05-2022


* MAN Batam Lepas Siswa Kelas XII Kembali ke Orang tua

BATAM, HUMAS - Jumat (13/5) siang, Madrasah Aliyah Negeri Batam menggelar pelepasan bagi siswa dan siswi kelas XII. Acara pelepasan  yang merupakan agenda tahunan ini dilaksanakan di lantai 2 Masjid Al-Ghaffar MAN Batam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara yang bertemakan "Raih Impian dan Masa Depanmu dengan Prestasi dan Akhlak Mulia" turut dihadiri oleh orang tua siswa dan siswi kelas XII serta seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN Batam.  Sambutan hangat pun disampaikan langsung oleh Kepala MAN Batam, Khairina.

"Terima kasih untuk Bapak dan Ibu semua yang telah hadir di acara pelepasan hari ini. Kami dari pihak sekolah menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan selama ini. Harapannya semoga anak kita bisa meraih impiannya dengan prestasi dan akhlaknya," ujar Khairina.

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis siswa MAN Batam kepada orang tua. Ucapan terima kasih juga turut disampaikan dari perwakilan orang tua kepada Guru dan Tenaga Kependidikan MAN Batam.

"Terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang selama 3 tahun ini telah mengajar anak-anak kami agar menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Mohon maaf jika ada perilaku anak kami yang menyinggung hati Bapak/Ibu guru semuanya. Kami berharap Bapak/Ibu tetap mendoakan anak-anak kami agar selalu berprestasi dan sukses," ujar perwakilan orang tua siswa kelas XII.

Kemudian dalam acara ini juga memberikan penghargaan kepada siswa siswi MAN Batam yang berprestasi. Berikut nama-nama siswa dan siswi yang berprestasi yaitu:

1. Juara umum berdasarkan nilai Ujian Madrasah berhasil diraih oleh Nida Nabilah Setianingsih Kelas XII IPA 2 dengan rata-rata nilai 93,60 dan Mustika Ismi Kelas XII IPS 3 dengan rata-rata nilai 93,60.

2. Juara umum parallel pada Penilaian Akhir Semester Genap (PAT) berhasil diraih oleh Nina Wirdiyana kelas XII AGAMA 1 dengan rata-rata nilai 95,10.

3. Kategori siswa dan siswi yang meraih prestasi di bidang akademik berhasil diraih oleh Rahmah Eliswita kelas XII IPA 2 dan Dini Setyorini Nurdianto kelas XII IPA 4.

4. Siswa dan siswi yang berhasil lolos PTN pada 5 kampus favorit di Indonesia adalah Dini Setyorini Nurdianto kelas XII IPA 4 yang lulus di Institut Teknologi Bandung (ITB) program studi Ilmu Teknologi Kebumian dan Raja Muhammad Khairunas kelas XII IPA 3 yang lulus di Institut Pertanian Bogor (IPB) program studi Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK).

Acara perpisahan ini turut dimeriahkan dengan penampilan hadroh MAN Batam dan dilanjutkan pembagian rapot oleh wali kelas XII di kelas masing-masing. (MY)

60

Berita Terkait