Selasa 12 November 2019
Ats-tsulatsa 14 Rabiul Awal 1441

Berita

Madrasah Aliyah YPKL Safari Dakwah Di Masjid / Surau di Lingga

23-09-2019


* Safari Dakwah MA YPKL Lingga

(Kemenag Lingga)-- MA YPKL Lingga membuat program Safari Dakwah ke desa-desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Lingga. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menyebarkan ajaran Islam yang berlandaskan Al-qur’an dan sunnah.

“Kegiatan safari dakwah ini selain ajang silaturahim antara Madrasah Aliyah YPKL Lingga dengan masyarakat, juga merupakan ajang promosi Sekolah,"jelas Hasril Hamka,Senin(23/9).

"Kami ingin bertatap muka dengan masyarakat secara langsung. Kita ingin masyarakat lingga lebih akrab dengan madrasah. Diharapkan masyarakat betul-betul tahu bagaimana program pendidikan yang ada di madrasah kami,"tambahnya.

Keluarga besar MA YPKL Lingga akan terus berusaha dan komitmen dengan program safari dakwah ini, yakni memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui dakwah sesuai dengan standar ilmu yang didapatkan anak di sekolah. Selain itu, MA YPKL ingin anak-anak langsung praktek di masyarakat.

"Prinsipnya sebagaimana Sabda Rasulullah SAW, sampaikanlah dariku walaupun satu ayat (HR. Muslim),"kata Kepala Madrasah YPKL Lingga.

Penanggungjawab kegiatan safari dakwah, Selamat menambahkan, tujuan safari dakwah ini agar siswa/i MA YPKL Lingga yang belajar selama ini bisa menerapkan atau mengamalkan ilmu yang didapatnya selama proses pendidikan di madrasah.

“Kegiatan ini di mulai dari sholat maghrib berjamaah, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan kultum dari siswa, kemudian dilanjutkan dengan tausiah dari guru Madrasah Aliyah yakni Ustadz Badiul Hasani, S.Pd.I,"terang Waka Kesiswaan ini.

Masjid yang menjadi tujuan kali ini adalah Masjid Sulthan Lingga dan Masjid Al-Jihad Kampung Tande Hilir Daik Lingga. Dalam beberapa pekan kedepan Program Safari dakwah MA YPKL Lingga juga akan mendatangi masjid lainnya yang ada di kecamatan, kelurahan dan desa di Kabupaten Lingga. (zaid)

72

Berita Terkait