Senin 20 Mei 2019
Al-Itsnain 15 Ramadhan 1440

Berita

MA Al Barakah Singkep Gelar Pelepasan Siswa

14-04-2019


* Pelepasan Siswa MA Al Barakah Singkep

(Kemenag Lingga)-- Sebanyak 41 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Al Barakah Singkep mengikuti acara pelepasan dan perpisahan. Kegiatan yang digelar di halaman Madrasah berlangsung khidmat, Sabtu(13/4).

Turut hadir bersama tamu undangan Kepala MTsN Lingga, Kepala SMAN 1 Singkep, Ketua STIT Lingga, Ketua Yayasan STIT Lingga, Pengawas Madrasah, Ketua Yayasan MA Al Barakah Singkep beserta Komite, majelis guru serta seluruh orang tua siswa.

Dalam sambutannya Kepala MA Al Barakah , Hazmi Jaya Putra S.Pd mengatakan perpisahan ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. “Bukan berarti setelah tamat dari MA ini siswa juga berhenti menimba ilmu pengetahuan,”katanya.

Menurutnya, ilmu pengetahuan akan berguna dimana pun berada dan bermanfaat untuk bekal di masa depan. Dia berharap lulusan MA Al Barakah ini dapat mengaplikasikan ilmunya dan berdaya guna bagi keluarga, masyarakat dan negara.

"Oleh karena itu saya mengharapkan lulusan MA Al Barakah ini mampu menjadi manusia yang berguna,”pesan Hazmi.

Dipenghujung sambutannya, ia meminta para lulusan MA Al Barakah Singkep tetap menjaga citra sekolah.

Acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII MA Al Barakah Singkep diawali khataman Qur'an dan prosesi pelepasan dilakukan seperti upacara wisuda diakhiri dengan ramah tamah dan bersalaman antara siswa dengan para guru.

Acara juga diisi dengan penampilan berbagai kreatifitas siswa seperti tari, musikalisasi, dan pentas seni. (zaid/darwis)

142

Berita Terkait