Kamis 22 Agustus 2019
Al-Khomis 20 Dzulhijjah 1440

Berita

Lanal Dabo dan Kemenag Lingga Bersinergi Bangun Sistem Informasi Maritim

22-05-2019


* H.M.Nasir, S.Ag,M.H photo bersama dengan Anggota Lanal Dabo Singkep

(Kemenag Lingga)-- Lettu Mar.Budi Irmanto dan Serda BEK Andik Sugiarto berkunjung dan silaturahim ke Kantor Kemenag Lingga. Kunjungan anggota Angkatan Laut tersebut dalam rangka Pendataan Percepatan Pembentukan Sistim Informasi Maritim di Kabupaten Lingga, Selasa (21/5).

"Khusus di Kementerian Agama data primer yang dibutuhkan adalah Organisasi Keagamaan beserta tokoh Agama. Semua agama kita perlukan guna membangun Sistem Informasi Maritim,"terang Lettu Mar. Budi Irmanto.

Menurut Lettu Mar.Budi, keberadaan tokoh agama dan organisasi keagamaan di tengah masyarakat merupakan hal yang sangat penting. "Kita berkeyakinan melalui peran dan pengaruh tokoh agama akan terbangun suasana dan kondisi yang kondusif,"tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kemenag Lingga menyambut baik akan rencana pembangunan Sistem Informasi Maritim. "Kami di Kemenag juga banyak Sistem Informasi yang sudah terbangun, ada SIMAS,SIHAT,SISKOHAT,SIMKAH semuanya sudah berbasis web. Jadi, memang sudah zamannya semua Sistem Informasi dibangun memanfaatkan teknologi internet. Koneksitas antar lembaga harusnya sudah terbangun agar akses informasi bisa lebih cepat dan efesien,"jelas H.M.Nasir,S.Ag,MH

"Tokoh agama dan organisasi keagamaan penting bagi kita untuk membangun keamanan dan kenyamanan bagi umat beragama dalam menjalankan ibadahnya masing-masing,"tambahnya lagi.

H.M.Nasir, S.Ag,MH menambahkan perlu adanya sinergi antar lembaga guna mencari ide-ide pembangunan dalam mensiasati kebersamaan antar umat beragama melalui peran tokoh agama di Kabupaten Lingga.(zaid)

95

Berita Terkait