Sabtu 19 Oktober 2019
As-Sabt 19 Syafar 1441

Berita

Kwartir Ranting Bintan Timur Bawa Pulang 7 Piala Pesta Siaga

08-10-2019


* Kwartir Ranting Bintan Timur Bawa Pulang 7 Piala Pesta Siaga

(Kemenag Bintan) – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Kijang mewakili Kwartir Ranting Kecamatan Bintan Timur mengikuti Pesta Siaga yang digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tembeling pada Sabtu (05/10/19). Kegiatan ini diikuti oleh 9 Kwartir Ranting Kecamatan se- Kabupaten Bintan yaitu Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Teluk Bintan, dan Kecamatan Toapaya.

Setiap Kwartir Ranting mengirim 2 barung yang terdiri dari 1 barung putra dan 1 barung putri, serta 1 orang bunda dan ayahanda. Jumlah peserta yang mengikuti Pesta Siaga Kwartir Ranting ini adalah 144 peserta dan 18 pendamping.

Pada kegiatan Pesta Siaga Kwartir Ranting 2019 tersebut, Kwartir Ranting Bintan Timur berhasil membawa pulang 7 piala. Dengan rincian kemenangan sebagai berikut; peserta putra meraih Juara III pada lomba Bercerita, peserta putra meraih Juara III dan peserta putri meraih Juara I pada lomba Hafalan Surat Quran Pendek, peserta putra meraih Juara III pada lomba Menyusun Puzzle, peserta putra meraih Juara I dan peserta putri meraih Juara III pada lomba Membaca Puisi, dan meraih Juara II pada lomba Hasta Karya.
           
Secara terpisah, menanggapi prestasi ini, Kepala MI Islamiyah Kijang, Marlina, mengapresiasi dan mengatakan bahwa prestasi ini adalah hasil kerjasama antara guru, pendamping, siswa/i, dan orang tua. Marlina berharap prestasi ini semakin melecut semangat para siswa/i MI Islamiyah untuk bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu dan belajar. Ia juga berharap, dengan sinergi antara kemauan yang teguh, kerja keras dan doa, MI Islamiyah Kijang dapat mewakili Bintan melaju ke event Pramuka di Tingkat Provinsi atau Nasional kedepannya.

           
Adapun kegiatan yang dilombakan adalah, Hasta Karya yang berjumlah 1 pasang putra dan putri, Melukis yang terdiri dari 1 putra dan putri, Bercerita yang terdiri dari 1 putra dan putri, Membaca Puisi yang terdiri dari 1 putra dan putri, Hafalan Surat Quran Pendek yang terdiri dari 1 putara dan putri, serta Menyusun Puzzle yang terdiri dari 2 putra dan putri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu satu hari dimulai dari pukul 08:00 WIB dengan Upacara Pembukaan dan berakhir pada pukul 17:00 WIB ditutup dengan pembacaan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah. (kontributor; marlina, editor; amilia)

 

73

Berita Terkait