Kamis 13 Mei 2021

Berita

Kunker Ke Anambas, Kakanwil Bertekad Prioritaskan Tambah ASN

10-04-2021


* Kunker Ke Anambas, Kakanwil Bertekad Prioritaskan Tambah ASN

Anambas (Humas)_ Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I melakukan pembinaan ASN Kementerian Agama se Kabupaten Anambas di Madrasah Aliyah Fatahillah, Sabtu (10/04/2021) dengan mematuhi protokol kesehatan. Kunjungan kerja ini dihadiri pula oleh Kabag Tata Usaha, Kabid Bimas Islam, Kabid Pakis, Kabid PHU, Kakankemenag Batam dan Kakankemenag Karimun.

Kakanwil menjelaskan kunker ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas ini adalah agenda dan target pembinaan yang sudah rencanakan untuk menyentuh dan memperhatikan pegawai-pegawai yang berada di kepulauan terluar dan mendengarkan aspirasi masyarakat dalam pelaksanaan kehidupan beragama.

Kakanwil dalam sambutannya berharap ada peningkatan layanan untuk teman-teman yang ada di daerah kepulauan umumnya di seluruh Kabupaten yang memiliki akses transportasi jauh dan jaringan terbatas. Dia mencontohkan untuk pelayanan kepegawaian yang selama ini harus membawa berkas dengan cost yang mahal dan jarak yang jauh bisa dipangkas dengan membuat pelayanan on line.

"Cukup kirim datanya saja lewat aplikasi whatsapp  atau aplikasi lainnya", ujarnya.

Kakanwil juga menyampaikan pesan amanah Menteri Agama dan Presiden Jokowi tentang pentingnya moderasi beragama. "Bagaimana aktivitas agama kita walau berbeda pemahaman, berbeda agama, kita harus tetap saling menghargai dan saling menghormati," pesannya. 

Dalam kesempatan itu, Kakanwil memberikan semangat dengan merubah pola pikir "Jangan menganggap lautan adalah pemisah tapi jadikanlah lautan itu pemersatu kita".

Selanjutnya pilar kehidupan berbangsa menurutnya sudah final,  jangan ada lagi ditengah-tengah kita yang ingin memperkeruh, memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa kita yang damai. Empat pilar kebagsaan itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam silaturahmi bersama ASN tersebut Kakanwil memberikan apresiasi kepada seluruh ASN Kemenag yang telah mengabdi. Kakanwil juga sempat berdialog bersama penyuluh, guru, dan ASN Kemenag. Dari dialog tersebut Kakanwil  berjanji akan menyampaikan usulannya sesegera mungkin ke pusat terkait kurangnya ASN, seperti tenaga penyuluh yang ASN hanya ada satu orang.

Mahbub menegaskan ke depan skemanya pasti pihaknya akan memprioritaskan Anambas. (humpro-usm)

64

Berita Terkait