Minggu 17 Januari 2021

Berita

Kunjungi Kemenag Lingga, Utha Chuandra : Kita Sempurnakan TLHP

26-11-2020


* Maya Marsita dan Utha Chuandra dalam penyerahan TLHP

(Kemenag Lingga) --Kasubbag Ortala dan KUB Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau berkunjung ke Lingga. Kunjungannya kali ini, melakukan perbaikan dan penyempurnaan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Audit kinerja 2019.

"Berdasarkan notisi hasil audit, sebagian sudah ditanggapi oleh kawan-kawan di Kemenag Lingga. Namun, ada beberapa bagian dari kelengkapan dokumen yang kurang setelah kami periksa. Intinya, perlu sedikit perbaikan. Untuk temuan saldo, Kemenag Lingga Rp.0,-. Kali ini yang disempurnakan adalah beberapa temuan administratif. Saya yakin, teman-teman di Lingga bisa menyempurnakan,"terang Utha Cuandra,SH,S.HI,MH, Kamis(26/11).

Lebih lanjut, ia mengatakan Kanwil Kemenag Kepri mempunyai target 2021,semua temuan harus diselesaikan. "Nihil, artinya tidak ada lagi temuan yang sudah direkomendasikan belum ditanggapi. Semuanya harus beres," tegasnya lagi.

Sugih Hartini,SE selaku tim TLHP Kanwil Kemenag Kepri meminta tim TLHP Lingga memperhatikan kembali rekomendasi dari Irjen. "Sekaligus lampirkan bukti fisik yang sudah disempurnakan. Nanti, akan ada pemutakhiran. Untuk mendapatkan predikat WBK 2021 semua temuan harus diselesaikan. Baik yang keuangan maupun temuan administrasi,"terang Sugih.

Maya Marsita selaku koordinator Tim TLHP Kemenag Lingga berjanji dan berupaya menanggapi dan menyempurnakan evidence dalam waktu dekat. " Kita akan catat apa saja yang masih kurang, lalu kita perbaiki bersama-sama. Ini kerja tim dan memang harus dikerjakan oleh semua bidang,"ungkap JFT Analisis Kepegawaian Kemenag Lingga ini.

"Penyempurnaan dan perbaikan TLHP di minta paling lambat 4 Desember 2020. Semoga kedepan. Tidak ada temuan yang masih ngutang untuk diselesaikan. Kita tuntaskan akhir 2020 ini," tandasnya.

Kepala Kemenag Lingga saat dihubungi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pendampingan oleh Tim TLHP Kanwil. "Segera saja ditanggapi agar menjadi lebih sempurna. Kita sangat mendukung upaya-upaya perbaikan demi kemajuan Kementerian Agama," ungkap H M Nasir,S.Ag, MH, melalui saluran ponselnya. 

"Apalagi Kemenag Lingga ditargetkan menjadi pilot project pembangunan Zona Integritas pada tahun 2024. Tentu semuanya, kita harus mulai persiapan dari sekarang,"bebernya.(zaid)

114

Berita Terkait