Senin 19 April 2021

Berita

Kunjungi Batam, Puslitbang Kemenag RI Lakukan Survey Karakter Peserta Didik di 5 Sekolah

26-02-2021


* Kunjungi Batam, Puslitbang Kemenag RI Lakukan Survey Karakter Peserta Didik di 5 Sekolah

Batam (Kemenag)----Peneliti Ahli Madya, Dr.H. Evisopandi, M.Pd dari Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI melakukan pengumpulan data lapangan penelitian survey karakter peserta didik pada jenjang pendidikan menengah tahun 2021 ke 5 sekolah yang ada di Kota Batam, Kamis (25/2).

Ke 5 lembaga tersebut adalah MAS Qur'an Center, SMAS Katolik Yos, SMAS Bodhi Dharma, SMAS Maitreyawira, dan SMAS Islam Hang Tuah. 

Dari 5 lembaga yang dikunjungi tersebut, siswa terbanyak dimiliki SMAS Yos.  Menyusul dibawahnya SMAS Maitreyawira, kemudian SMAS Bodhi Dharma, SMAS Hang Tuah dan terakhir MA Qur'an Center. 

Dikatakannya, setiap lembaga yang dikunjungi,  diambil data survey 10 siswa secara acak mulai kelas 10, 11 dan kelas 12. 

"Jadi setiap lembaga hanya diambil 10 orang siswa saja secara acak sebagai objek survey mulai kelas 10, 11 dan 12," ujarnya. 

Pengambilan data ini merupakan hal yang strategi yang nantinya akan menjadi acuan bagi kementerian agama dalam pengambilan kebijakan utamanya dalam bidang pendidikan.
----
Humas



 

51

Berita Terkait